HUT ke-62 BCA, CSR Bakti BCA Gelar Baksos Kesehatan di Belitung

Beberapa waktu lalu, kami baru saja merayakan hari jadi yang ke-62 tahun. Momen ini ingin kami rayakan bersama

HUT ke-62 BCA, CSR Bakti BCA Gelar Baksos Kesehatan di Belitung
Istimewa
Baksos Kesehatan di Bukit Peramun Belitung - Kepala KCU BCA Tanjung Pandan Rustam (tengah) bersama Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Haryono (kedua kanan), Kepala Puskesmas Sijuk Fery (kiri), Camat Sijuk Febriansyah (kedua kiri), dan Kepala Desa Air Selumar Iman Rafli (kanan) usai acara Bakti Sosial Kesehatan di Bukit Peramun di Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG--BCA melalui CSR Bakti BCA menggelar pengobatan gratis untuk warga  Desa Sijuk, Desa Air Seruk, dan Desa Air Selumar di Bukit Peramun, Belitung.

Masyarakat yang mengikuti bakti sosial (baksos) kesehatan ini lebih dari 100 pasien.

Sebelumnya rangkaian kegiatan sosial dalam rangka HUT BCA ke-62, menggelar Bakti Sosial Kesehatan di Klinik Bakti Medika dan Praktek Dokter Duri Utara.

Turut hadir dalam acara bakti sosial, Kepala KCU BCA Tanjung Pandan Rustam, bersama dengan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Haryono, Kepala Puskesmas Sijuk Fery, Camat Sijuk Febriansyah, dan Kepala Desa Air Selumar Iman Rafli di Belitung.

“Beberapa waktu lalu, kami baru saja merayakan hari jadi yang ke-62 tahun. Momen ini ingin kami rayakan bersama-sama dengan masyarakat luas salah satunya dengan melakukan bakti sosial kesehatan," ungkap Kepala KCU BCA Tanjung Pandan Rustam, dalam rillis,  Senin (18/3).

Dijelaskan Rustam, bersama dengan masyarakat di Bukit Peramun, BCA ingin mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi. 

BCA berharap bisa membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pengobatan melalui puskesmas setempat.

Bakti sosial kesehatan kali ini melibatkan tiga desa sekaligus di Bukit Peramun, antara lain Desa Sijuk, Desa Air Seruk, dan Desa Air Selumar. 

Masyarakat di ketiga desa tersebut menerima pengobatan gratis seperti pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah dan keluhan pasien lainnya.

“Kami melihat bahwa masyarakat di daerah-daerah terpencil masih membutuhkan perhatian lebih khususnya terkait dengan kesehatan.

Kesulitan terhadap akses dan peralatan medis yang kurang memadai memotivasi BCA untuk memberikan fasilitas lebih melalui pengobatan gratis, salah satunya yang diadakan di Bukit Peramun, Belitung kali ini.

Semoga kegiatan yang dilakukan hari ini memberi dampak positif bagi kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat segera pulih dan kembali sehat,” Kata Rustam. 

Ungkapan syukur BCA atas pertambahan usia yang ke-62 ini juga diimplementasikan melalui kegiatan sosial lainnya, seperti Donor Darah, edukasi kesehatan untuk pelajar, bakti sosial operasi katarak, pelatihan untuk pengurus desa wisata, dan lain-lain. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved