Berita Bangka Selatan

Narkoba Jadi Ancaman, BNNP Bangka Belitung Sebut dari 73 Orang Usia Muda Direhabilitasi

Pihak BNNP mencatat tahun lalu, sebanyak 293 orang direhabilitasi, 73 orang diantaranya berada pada kisaran usia 19 tahun.

Narkoba Jadi Ancaman, BNNP Bangka Belitung Sebut dari 73 Orang Usia Muda Direhabilitasi
Bangka Pos / Anthoni Ramli
dr. Johan Jabri, saat menjadi pembina upacara di SMPN 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Senin (18/3/2019) sosialisasi 

BANGKAPOS.COM  -- Salah satu tantangan dan ancaman Bangsa Indonesia ke depan adalah maraknya penyalahgunaan narkoba di berbagai kalangan usia. Jika tidak diantisipasi dengan baik dan terencana, maka generasi muda Indonesia akan terancam bahaya narkoba.

Demikian diungkapkan, Kepala badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Drs Nanang Hadiyanto melalui Kabid Rehabilitasi, dr. Johan Jabri, saat menjadi pembina upacara di SMPN 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Senin (18/3/2019) sosialisasi.

"Salah satu tantangan dan PR yang akan dihadapi kedepan yakni penyalahgunaan narkoba di negara ini. Bayangkan saja, tahun ke tahun angka penyalhgunaan narkoba terus meningkat," ujar Johan Jabri dihadapan pelajar dan guru, Senin (18/3/2019)

Pihak BNNP mencatat tahun lalu, sebanyak 293 orang direhabilitasi, 73 orang diantaranya berada pada kisaran usia 19 tahun. Untuk itu dalam hal ini, diperlukan adanya edukasi baik dari sekolah, keluarga maupun lingkungan setempat.

Dari edukasi ini diharapkan, muncul pemahaman generasi muda soal bahaya jika terjerumus ke penyalahgunaan narkoba.

"Kami harap semua yang hadir di sini menjauhi narkoba. Jangan mencoba-coba karena akan menyebabkan ketagihan. Jaga pergaulan dan jauhi para pengguna narkoba dan teman-teman yang terindikasi narkoba," imbuhnya.

Upacara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Toboali Makmun, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Supianto, Wakepsek Bidang Kurikulum M. Armiyati, para guru, staf TU, para pegawai dan siswa-siswi di lembaga pendidikan tertua dan terbesar di Bangka Selatan itu.

Selain pembina dr. Johan Jabri dan 2 orang staf rehabilitasi BNNP Bangka Belitung didampingi pegawai BNNK Bangka Selatan juga dijadwalkan akan menghadiri giat di Hotel A3 Toboali.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved