Sentuhan dan Pembaharuan ala BPJ untuk Pariwisata Bangka Belitung

Babel Bambang Patijaya dan Sofyan Lusa menggelar seminar pariwisata dan me-launching buku di Pangkalpinang.

Sentuhan dan Pembaharuan ala BPJ untuk Pariwisata Bangka Belitung
Istimewa/Bangkapos.com
Tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya dan akademisi sekaligus pakar digital ekonomi Sofyan Lusa menggelar seminar pariwisata dan me-launching buku di Pangkalpinang, Minggu (17/3). 

BANGKAPOS.COM - Tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya dan akademisi sekaligus pakar digital ekonomi Sofyan Lusa menggelar seminar pariwisata dan me-launching buku di Pangkalpinang, Minggu (17/3).

Dua buku yang diluncurkan pada kegiatan tersebut, antara lain 'Strategi Pariwisata Berkelanjutan Bangka Belitung' dan 'Kiat Sukses Bambang Patijaya (BPJ)'.

Seminar mengusung tema melestarikan budaya lokal sebagai aset Bangka Belitung dihelat di Aula lantai 2 Hotel Puri 56 Pangkalpinang.

Dihadiri sekitar 135 peserta dari beberapa kampus di Babel dan pelaku pariwisata, serta dipandu moderator jurnalis senior Respi Leba.

"Launching buku strategi pariwisata kali ini ada enam BAB, yang mana hasil buah pemikiran saya selama mengikuti pendidikan di Lemhanas dan sebagai pelaku pariwisata," ujar Ketua PHRI Babel Bambang Patijaya kala launching bukunya di Pangkalpinang, Minggu (17/3).

Pria yang akrab disapa BPJ itu mengaku setelah mengikuti pendidikan Lemhanas ini dia merasa ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai sentuhan dan pembaharuan pembangunan pariwisata di Babel.

Pemikiran itu kemudian dituangkan dalam buku yang diberi judul Strategi Pariwisata Berkelanjutan Bangka Belitung.

"Saya bersama pak Sofyan sepakat ada beberapa hal yang kami bisa memberikan sentuhan dan pembaharuan. Kemudian kami pikir bisa berkontribusi kepada bagaimana pembangunan pariwisata di Babel," tuturnya.

Ia mengungkapkan ada dua hal yang dituangkan di buku ini oleh Sofyan Lusa, terutama ada di Bab 2 tentang tinjauan teoritis dan pendapat akademisi.

Kemudian pada Bab terakhir bagaimana memberikan sentuhan antara lain lewat e-tourism sehingga menjadi suatu kolaborasi yang luar biasa.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved