Berita Pangkalpinang

Sukseskan UNBK Disdik Bakal Surati PLN dan Telkom

Sejauh ini enggak ada kendala setelah kita simulasi, tapi nanti kita akan menyurati PLN agar selama UNBK tidak

Sukseskan UNBK Disdik Bakal Surati PLN dan Telkom
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyurati PLN dan Telkom untuk mendukung kelancaran pelaksanaan UNBK yang akan mulai berlangsung pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menyebutkan listrik dan jaringan merupakan hal yang sangat vital dalam pelaksanaan UNBK.

"Sejauh ini enggak ada kendala setelah kita simulasi, tapi nanti kita akan menyurati PLN agar selama UNBK tidak terjadi pemadaman. Kalau ada pemadaman ini akan sangat fatal dan mengganggu pelaksanaan, apalagi kan tidak semua sekolah punya genset berkapasitas besar," kata Soleh, Senin (18/3/2019).

Ia berharap, dengan kondisi cuaca yang saat ini sulit diprediksi, agar dapat dianstisipasi.

"Sekolah menyiapkan genset kalau enggak ada kita minta PLN menyiapkab, jangan samapai pada saat UN lampu mati, kecuali faktor alam misalnya kesamber petir," tambahnya.

Selain, menyurati PLN, pihaknya akan menyurati Telkom untuk mendukung jaringan pelaksanaan UNBK. Disinggung soal ada beberapa daerah yang masih blank spot, ia menyebutkan sudah disiasati dengan satelit dari telkom.

"Telkom juga akan kita surati, kalau yang blank spot itu enggak ada kendala karena sudah ada satelit dari telkom yang membantu, enggak ada masalah soal jaringan," sebutnya.

Dikatan Soleh, untuk mengantisipasi berbagai trouble disetiap ruangan ujian telah disiapkan satu server cadangan dan empat komputer cadangan.

"Di dalam ruangan ujian itu, ada proktor, teknisi dan dua guru pengawas yang disilang, kita tidak ada lagi yang menggunakan laptop semuanya komputer," katanya.

Ia berharap, pada pelaksanaannya ujian dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved