Berita Pangkalpinang

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang Sosialisasi UU No 6 2018

seluruh kantor kesehatan pelabuhan di daerah wajib melakukan sosialisasi kekarantinaan kesehatan ini

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang Sosialisasi UU No 6 2018
(Muhammad Rizki/R1)
Kegiatan Sosialisasi Undang-Undang No 6 Tahun 2018 Tentang Kekarantinaan Kesehatan. 

BANGKAPOS.COM - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III kota Pangkalpinang, mengadakan sosialisasi undang-undang no 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan yang bertempat di Swiss Belhotel kota Pangkalpinang pada pukul 09.00, Selasa (19/03/2019).

Acara yang dihadiri kurang dari 85 peserta dari berbagai instansi, di antaranya dihadiri  Kepala Dinas Provinsi Bangka Belitung Mulyono Susanto, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang Sirjon Sihotang, Executive General Manager Angkasa

Kegiatan ini mengusung tema "Terwujudnya Ketahanan Kesehatan Bangsa Melalui Penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan". Kepala Dinas Kesehatan Babel, dr Mulyono hadir mewakili gubernur.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang Sirjon Sihotang mengatakan agenda sosialisasi undang-undang ini terselenggara dikarenakan instruksi langsung dari pemerintah pusat.

Menurutnya, seluruh kantor kesehatan pelabuhan di daerah wajib melakukan sosialisasi kekarantinaan kesehatan ini. Dengan tujuan melindungi masyarakat dari bahaya penyakit yang berpotensi kejadian kegawat daruratan.

"Selain instruksi dari pusat. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk melindungi masyarakat kita dari bahaya penyakit yang berpotensi kejadian kegawat daruratan," ujar Sirjon, Selasa (19/03/2019) saat ditemui di tempat sosialisasi.

Sirjon juga menambahkan jika dalam sosialisasi ini juga sangat penting melibatkan berbagai pihak, baik dari instansi lintas sektor dan juga dari swasta.

Dikarenakan undang-undang ini tidak akan berjalan secara efektif, tanpa dukungan dari berbagai instansi lintas sektor dan swasta.

Senada dengan Sirjon, Mulyono Susanto mengatakan jika dinas kesehatan terlibat langsung dalam undang-undang kekarantinaan kesehatan ini.

Mulyono menambahkan undang-undang kekarantinaan kesehatan ini prosesnya sudah sangat lama, sudah 10 tahun. Sehingga peyakit-penyakit yang ada sudah berkembang, oleh karenanya sudah saatnya Indonesia mempunyai undang-undang ini.

"Semua lini harus tau tentang undang-undang ini, kalau tidak undang-undang ini hanya di atas kertas saja. Apa lagi undang-undang ini udah lama, udah 10 tahun. Penyakit yang ada sudah berkembang luar biasa. Sehingga sudah saatnya kita punya undang-undang ini," tutup Mulyono.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved