Berita Bangka Tengah

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Dukung Wacana Sistem UN Jadi AKSI

Wacana untuk mengganti sistem Ujian Nasional (UN) ke sistem baru yang dinamai Asesmen Kompetisi Siswa Indonesia (AKSI)

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Dukung Wacana Sistem UN Jadi AKSI
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar menyambut baik terkait dengan wacana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan penerapan sistem penilaian baru pengganti Ujian Nasional (UN).

Hal tersebut disampaikannya ketika ditemui di ruang kerjanya di Kantor Dinas Pendidikan Bangka Tengah. Selasa (19/3/3019).

Menurut Iskandar, wacana untuk mengganti sistem Ujian Nasional (UN) ke sistem baru yang dinamai Asesmen Kompetisi Siswa Indonesia (AKSI) cukup baik karena dapat secara gamblang melihat kemampuan siswa-siswi di masing-masing sekolah.

"Ini tentunya bagus sekali karena kita bisa tahu sejauh mana ilmu pengetahuan seorang siswa di sekolah", sebut Iskandar.

Namun Iskandar menyebut jika wacana ini ketika akan diberlakukan pasti menyita waktu yang cukup lama karena sampai dengan hari ini belum ada informasi pasti maupun sosialisasi yang resmi dari Kemendikbud.

Selain itu untuk pelaksanaan dan implementasinya tentunya tidak cepat, karena terlebih dulu harus ada peraturan menteri yang menjadi acuan dan pelaksanaan lebih lanjut untuk dijalankan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved