KPU Babar Butuh Waktu Seminggu dan 100 Pekerja Lipat Surat Suara

Nanti mereka menyortir sekaligus melipat. Kita targetkan dengan 100 pekerja ini nantinya bisa

KPU Babar Butuh Waktu Seminggu dan 100 Pekerja Lipat Surat Suara
Bangka Pos / Hendra
Ketua KPU Bangka Barat Pardi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – KPU Kabupaten Bangka Barat menargetkan hanya dalam seminggu 128.717 lembar surat suara ditambah 2 persen cadangan dan 3.000 surat surat untuk pemungutan suara ulang (PSU) selesai disortir dan dilipat.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan untuk melipat surat suara tersebut membutuhkan sebanyak 100 orang pekerja pelipat dan penyortir.

“Nanti mereka menyortir sekaligus melipat. Kita targetkan dengan 100 pekerja ini nantinya bisa diselesaikan dalam waktu seminggu,” kata Pardi kepada bangkapos.com, Selasa (19/3/2019).

Lanjut Pardi, setelah dilakukan pelipatan surat surat, tahapan selanjutnya akan dilakukan proses pengepakan (packing—red).

Proses ini juga membutuhkan waktu selama seminggu atau 7 hari kalender. Sedangkan untuk pekerjanya tidak banyak seperti saat penyortiran dan pelipatan surat suara.

“Untuk proses packing nantinya kita gunakan pegawai di sekretariat saja. Jumlahnya sekitar 20 pegawai dan kita targetkan juga selesai dalam waktu seminggu,” kata Pardi.

Sementara untuk surat suara yang dinyatakan rusak, KPU Babar akan berkoordinasi langsung dengan KPU RI.

Tapi apakah akan dilakukan pencetakan ulang atau pergantian, Pardi sendiri mengaku belum mendapatkan petunjuk dari KPU RI.

“Kita hanya melaporkan ke KPU RI, berapa yang rusak. Kalau dibilang surat suara kurang saya rasa tidak.

Karena disini ada juga tambahan surat suara cadangan 2 persen per TPS dan 3.000 surat suara untuk yang PSU. Tapi apakah bisa digunakan untuk pengganti yang rusak ini kita belum mendapat petunjuknya dari KPU RI,” jelas Pardi. ( Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved