Advertorial

Molen Mengaji di Pembukaan STQH Tingkat Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau biasa disapa Molen mengaji di acara Pembukaan STQH, Senin (18/3/2019) malam.

Molen Mengaji di Pembukaan STQH Tingkat Pangkalpinang
Bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau biasa disapa Molen mengaji di acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXV Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019, Senin (18/3/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXV Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019, Senin (18/3/2019) malam.

Acara yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang dihadiri Forkopimda Provinsi Bangka belitung, Pangkalpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Kontingen STQH dari tujuh kecamatan.

Ada penampilan berbeda dari Pembukaan STQH kali ini, Wali Kota Pangkalpi­nang, Maulan Aklil (Molen) berkesempatan membacakan ayat suci Alquran.

Sementara sang istri, Monica Maulan Aklil yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, membacakan terjemahannya.

Molen menuturkan, dia membacakan ayat suci Alquran sebagai motivasi bagi dirinya dan keluarga agar tetap menjadi teladan yang baik, agar bisa memberikan motivasi kepada peserta yang tampil dan motivasi bagi semua umat muslim agar mencintai Alquran.

Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXV Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019, Senin (18/3/2019) malam.
Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXV Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019, Senin (18/3/2019) malam. (Bangkapos.com)

Ia menyatakan akan berupaya menganggarkan dana di Tahun 2020 untuk pemenang STQH Tingkat Pangkalpi­nang ini de­ngan memberikan hadiah umroh sebagai motivasi dan yang menang di tingkat provinsi akan diberikan bonus tambahan.

Dia menuturkan, acara ini memberi manfaat sangat besar dan diharapkan Pangkalpinang menjadi juara umum sampai ke tingkat pusat dan menjadi kebanggaan.

“Saya beserta keluarga berupaya mudah-mudahan hadirnya kami di Pangkalpinang selama lima tahun nanti, bisa membawa syiar Islam di Pangkalpinang. Saya bermunajat kepada Allah, semoga kehadiran kami tulus dan ikhlas sehingga apa yang kami lakukan ke depan dapat bermanfaat bagi masyarakat Pangkalpinang, maupun Bangka belitung,” ujar Molen.

Sementara Gubernur Ke­pulauan Bangka belitung, diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Babel, Syahrudin, menyampaikan salam dari Gubernur Babel yang berhalangan hadir.

Dia mengatakan, agar acara ini berjalan tertib dan lancar, menghasilkan qori dan qoriah yang dapat membanggakan provinsi ini di masa yang akan datang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved