Advertorial

Pemdes Namang Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Siswa Kurang Mampu

40 pelajar SD di Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah.

Pemdes Namang Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Siswa Kurang Mampu
Dok. Pemdes Namang
Sebanyak 40 pelajar sekolah dasar (SD) di Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah pada hari Senin (18/3/2019). 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 40 pelajar sekolah dasar (SD) di Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah pada hari Senin (18/3/2019).

Hadir pada kegiatan ini, Kepala desa Namang Wahid beserta unsur-unsur peme­rintahan desa Namang, dan masing-masing kepala sekolah yang menerima bantuan.

Pemberian bantuan perlengkapan alat-alat sekolah ini dilakukan di dua tempat yaitu Sekolah Dasar Negeri 01dan Sekolah Dasar Negeri 02 Kecamatan Namang.

Kepala desa Namang Wahid menuturkan apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk nyata sumbangsih pemerintah desa Namang untuk ikut serta membantu anak-anak yang kurang beruntung utamanya berstatus pelajar supaya bisa memiliki perlengkapan sekolah yang memadai.

“Tujuan diberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak kita ini untuk membantu mereka yang kondisi keluarganya kurang mampu dan merupakan bentuk keperdulian pemerintah desa Namang dibidang pendidikan,” tuturnya.

Pemberian bantuan peralatan sekolah dan alat tulis tersebut dianggarkan melalu APB-Des tahun 2019 guna membantu para pelajar yang kurang mampu diwilayah desa Namang.

Dikatakannya pula, pemberian bantuan dibidang pendidikan tersebut juga dalam rangka untuk mempersiapkan SDM generasi muda di Desa Namang agar mendapatkan pelayanan pendidikan dengan baik.

“Kedepan, Insya Allah bantuan dibidang pendidikan ini akan kita lakukan lagi, karena dapat membantu mereka yang kurang mampu di desa apalagi calon-calon pemimpin Bangsa ini, merupakan langkah nyata dan bentuk keperdulian kami kepada masyarakat desa Namang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa, Jangan dilihat dari nilainya, karena ini merupakan salah bentuk keperdulian kami terrhadap masyarakat dibidang pendidikan,” tandasnya. (*)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved