Berita Kota Pangkalpinang

Pengurus FKUB Pangkalpinang Dilantik, Walikota akan Dukung Pengadaan Tempat untuk Konsultasi

Dewan penasehat dan pengurus harian Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pangkalpinang periode 2018-2021 resmi dilantik

Pengurus FKUB Pangkalpinang Dilantik, Walikota akan Dukung Pengadaan Tempat untuk Konsultasi
Bangka Pos/Ira Kurniati
Pengukuhan dewan penasehat dan pengurus harian FKUB Kota Pangkalpinang periode 2018-2021, Selasa (19/3/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Dewan penasehat dan pengurus harian Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pangkalpinang periode 2018-2021 resmi dilantik, Selasa (19/3/2019). Pengukuhan pengurus FKUB dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Dia berpesan kepada kepengurusan FKUB ini untuk tetap menjaga pesatuan masyarakat, terutama akan mendekati pesta demokrasi April mendatang. Dia meminta agar organisasi ini sebagai wadah persatuan umat beragama di Pangkalpinang.

"jangan sampai momen ini dimanfaatkan orang-orang atau golongan untuk kepentingan sebagian golongan atau pribadi. Saya harap pengurus ini sudah tau persis kendala dan masalah yang menyangkut kerukunan beragama di Pangkalpinang ini." kata Molen, disela pengukuhan pengurus FKUB.

Dia berharap kerukunan ini dapat dijaga bersama oleh FKUB maupun masyarakat Kota Pangkalpinang, agar menghindari konflik sosial, suku, agama dan RAS yang dapat memecahbelahkan dan merusak tatanan politik, ekonomi dan kebudayaan.

Molen meminta agar pengurus FKUB bersinergi kepemerintah Kota Pangkalpinang terutama menghadapi pemilu nantinya. Menurutnya, konflik kerukunan beragama bila tak diambil sikap tegas, akan menjadi embrio pemicu perpecahan.

"Saya ingin kedepannya kita serahkan ke organisasi yang sah. Saya minta Kanwil Kemenag kawal kami untuk kerukunan beragama di Pangkalpinang ini." pungkasnya.

Molen merencanakan akan membentuk sebuah ruangan untuk sekretariat atau tempat untuk FKUB menerima konsultasi permasalahan mengenai kerukunan beragama. Dia menuturkan, akan memenuhi sarana dan prasarana yang mumpuni untuk organisasi ini.

"Silahkan dibikin untuk kegiatan dan penganggarannya, kami akan dukung." tutup Molen

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved