Berita Sungailiat

Peserta Pawai Taaruf STQ ke XI di Kabupaten Bangka Basah Kuyup

Mulkan mengatakan kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan, tujuanya untuk memperkenalkan budaya islam

Peserta Pawai Taaruf STQ ke XI di Kabupaten Bangka Basah Kuyup
Bangka Pos/Riki Pratama
Pelaksanaan Pawai Ta'aruf STQ Ke- XI Kabupaten Bangka 2019, yang dilepaskan langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, pada Selasa (19/3/2019) di depan Rumdin Bupati. 

BANGKAPOS.COM -- Pelaksanaan Pawai Ta'aruf STQ Ke- XI Kabupaten Bangka 2019, yang dilepaskan langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, pada Selasa (19/3/2019) di depan Rumdin Bupati.

Dalam pelaksaaanya, hujan lebat turun ditengah berlangsungnya pawai Taaruf, tak urung kondisi tersebut membuat para peserta basah kuyup karena hujan.

Bupati Bangka Mulkan, bersama jajaranya juga terlihat ditengah peserta pawai, Mulkan berdiri dipinggiran sambil dipegangkan payung oleh ajudannya.

Hujan yang turun sangat deras, tidak menyurutkan peserta dan Bupati beserta jajaranya. Walau pakaian mereka terlihat basah, tetap saja berdiri sambil melambaikan tangan hingga peserta pawai selesai.

Dalam kesempatan itu, Mulkan mengatakan kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan, tujuanya untuk memperkenalkan budaya islam serta menanamkan rasa semangat dalam jiwa generasi penerus.

"Seleksi STQ ini sebagai pembinaan umat untuk membumikan kitap suci Al Quraan, salah satu dengan adanya pawai taaruf bertujuan memeriahkan kegiatan STQ yang nanti malam akan kita laksanakan, tujuanya untuk menanamkan semangat dan mengikuti serangkaian acara dan perlombaan yang ada, sampai selesai nanti,"jelas Mulkan, ditengah acara pawai, Selasa (19/3/2019).

Ia menambahkan kegiatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan nilai keimanan, serta mewujudkan manusia yang berkuakitas, berkarakter dan menjadi manusia yang sehat.

"Tentunya pawai seperti ini sangat mendidik perlu ditumbuhkan rasa cinta terhadap budaya, islam kepada anak didik kita, mengajarkan makna yang ada dalam diri seorang pelajar dan tentunya untuk menguatkan tali silarlturahmi kita juga,"ungkapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved