Berita Kabupaten Bangka Barat

Temuan BPN Soal DPTb, Begini Kata Bawaslu Bangka Barat

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat menindaklanjuti temuan Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Temuan BPN Soal DPTb, Begini Kata Bawaslu Bangka Barat
Bangka Pos / Hendra
Ketua Bawaslu Bangka Barat Ekariva Annas Asmara 

BANGKAPOS.COM-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat menindaklanjuti temuan Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) salah satu paslon presiden soal daftar pemilih tetap tambahan (DPTb).

Komisioner Bawaslu Babar, Ekariva Annas Asmara mengatakan, temuan BPN ini terkait data identitas para pemilih. Dalam data identitas pemilih atau e-KTP ada yang tertulis tanggal, bulan dan tahun lahir dengan tulisan angka.

“Temuan ini sudah kita tindaklanjuti berkoordinasi dengan dukcapil dan juga KPU dan dari hasil verifikasi faktual kita memang benar orangnya ada. Penulisan dengan cara ini di KTP karena pemiliknya lupa tanggal lahir, jadi dituliskan misalkan 01/07,” jelas Annas kepada bangkapos.com, Selasa (19/3/2019).

Menurut Annas, untuk temuan pemilik e-KTP tanggal lahir 01, bulan 01 ada empat orang. Kemudian untuk pemilik tanggal lahir 01, bulan 07 ada tujuh orang dan pemilik tanggal lahir 31, bulan 12 ada lima orang.

“Ada juga temuan usia diatas 90 tahun sebanyak tiga orang. Temuan ini kita lakukan verifikasi langsung dan ternyata memang orangnya masih hidup. Jadi seluruh temuan BPN itu sudah kita tindaklanjuti dan sudah terverifikasi,” ujar Annas. (Wartawan Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved