Berita Pangkalpinang

Wali Kota Undang OPD Paparkan Kebutuhan Instansi Terkait

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan paparan kerja OPD (organisasi perangkat daerah), Selasa (19/3/201).

Wali Kota Undang OPD Paparkan Kebutuhan Instansi Terkait
Bangkapos/irakurniati
Paparan kerja OPD Kota Pangkalpinang di ruang OR kantor wali kota Pangkalpinang, Selasa (19/3/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan paparan kerja OPD (organisasi perangkat daerah), Selasa (19/3/201).

Paparan tersebut berisi usulan kebutuhan dasar dari OPD terkait, yang akan dilaksanakan dari anggaran perubahan tahun 2020. Pemaparan dari kepala OPD ini sekaligus untuk persiapan musrenbang (musyawarah perencanaan dan pembangunan) dan penyusunan rencana kerja.

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengundang kepala OPD untuk mendengar, mengoreksi dan mengevaluasi kebutuhan yang diperlukan oleh instansi terkait. Dengan dasar-dasar usulan yang memang menjadi kebutuhan OPT terkait, dan masa reses DPRD Kota Pangkalpinang.

Dia menuturkan, agar setiap OPD menghitung kembali memasukkan keperluan apa saja yang dibutuhkan untuk dimasukkan dalam anggaran perubahan maupun anggaran yang akan dikerjakan di tahun 2020.

"Akan kita diskusikan supaya yang dilakukan OPD tersebut sesuai dengan kebutuhan. Jadi tidak ada alasan OPD mengatakan terbatas mengadakan keperluannya karena anggaran terbatas. Hari ini sudah diberikan kesempatan untuk memaparkan apa yang menjadi kebutuhan dan disesuaikan dengan keuangan kita." jelas Molen di ruang OR kantor wali kota Pangkalpinang.

Molen menyebutkan, pemaparan kebutuhan OPD ini merupakan langkah awal kerja untuk mengefektifkan tupoksi dari masing-masing dinas.

Dia berharap kegiatan ini dapat berjalan efektif dan kedepan dapat mengurangi kegiatan yang tidak termasuk dalam seharusnya. .

"Pemaparan dua hari ini merupakan langkah awal kerja kita. Saya anggap yang kemarin-kemarin belum kerja, tetapi baru mengevaluasi dan menginventarisir," papar Molen.

(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved