Gelar NGOPI, Ahmadi Sopyan Berikan Edukasi Politik Kepada Generasi Milenial Babel

Ahmadi menilai setiap generasi muda harus mempunyai keberanian untuk bisa bersuara sebagai penyalur aspirasi masyarakat.

Gelar NGOPI, Ahmadi Sopyan Berikan Edukasi Politik Kepada Generasi Milenial Babel
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Berikan Edukasi Politik Kepada Generasi Millenial Babel 

BANGKAPOS.COM -- Sebagai tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan terus memberikan wawasan politik kepada generasi millenial Bangka Belitung. Kali ini, Ahmadi memberikan materi melalui diskusi politik bertajuk Ngobrol Politik (NGOPI).

Dengan tema “Babel dan Peran Pemuda Dalam Politik Indonesia”, Ahmadi mengisi materi sekaligus mengajak pemuda untuk ikut aktif memberi gagasan agar politik Indonesia semakin maju. Menurutnya, pemuda memiliki jejak politik yang panjang di Indonesia. Mulai dari peran pemuda dalam proklamasi kemerdekaan, sumpah pemuda, hingga masa reformasi 1998.

"Politik tidak pernah terlepas dari semangat serta kreativitas anak muda. Politik akan ceria, cerdas, jika ada keterlibatan pemuda," kata Ahmadi Sopyan di Umah Ubi Atok Kulop, Kompleks Citraland, Bukit Intan, Pangkalpinang, Selasa (19/3/2019) malam.

Ahmadi Sopyan yang maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Babel ini menyampaikan bahwa generasi millenial adalah generasi penerus yang mesti mendapat edukasi dan keterlibatan secara aktif dalam kegiatan politik. Di samping ilmu sebagai bekal masa depan, Ahmadi menilai setiap generasi muda harus mempunyai keberanian untuk bisa bersuara sebagai penyalur aspirasi masyarakat.

"Generasi muda yang ingin terjun langsung ke politik harus memiliki ilmu dan keberanian. Maka dari itu, politik harus diisi oleh orang-orang yang berilmu dan berani," ungkapnya.

Pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini terus berkomitmen untuk memberikan motivasi kepada pemuda agar berani terjun ke politik. Ahmadi juga mendorong generasi muda meningatkan kompetensi diri agar kelak menjadi pemimpin di masa depan.

"Saya berharap pemimpin-pemimpin ke depan bisa diisi oleh anak-anak muda sehingga kecerdasannya bisa terpakai. Mereka masih enerjik serta masih memiliki keberanian yang besar," pungkas Ahmadi Sopyan.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved