Advertorial

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Dukung Kompetisi Sepak Bola Usia Muda

Erzaldi Rosman menyambut baik dan mendukung sepenuhnya liga sepak bola pelajar U-14 dan U-16 Piala Menpora.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Dukung Kompetisi Sepak Bola Usia Muda
Bangka Pos
Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Babel Tony Batubara dan Bupati Basel Justiar Noer melakukan kick off menandakan dimulainya pertandingan. 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyambut baik dan mendukung sepenuhnya liga sepak bola pelajar U-14 dan U-16 Piala Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) tingkat provinsi Bangka Belitung tahun 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan Erzaldi melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM provinsi kepulauan Bangka Belitung H Toni Batu Bara, disela-sela membuka kejuaraan di stadion utama Junjung Besaoh Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (19/3/2019) sore.

“Semoga kegiatan ini mampu melahirkan bibit dan pesepak bola handal, berkualitas dan membawa manfaat bagi prestasi olahraga khususnya sepak bola di provinsi kepulauan Bangka Belitung,” ujar Toni di sela-sela membuka kejuaraan.

Lebih lanjut dikatakan Toni, sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak penggemar di seluruh dunia. Karena itu sepak bola disebut olahraga nomor satu.
Karena sepak bola olahraga yang ditasbihkan olahraga paling bergengsi dari cabang olahraga lainnya.

Dirinya berharap para pemain menjunjung nilai-nilai sportivitas serta permainan terbaik selama pertandingan.

Sebab tak menutup kemungkinan dari ajang ini muncul dan lahir pesepak bola profesional. Terbukti saat ini ada lima pemain putri dari provinsi kepulauan Bangka Belitung yang berasal dari kabupaten Beltim, telah memperkuat tim nasional putri indonesia diajang Asean Games serta kejuaraan internasional lainnya.

“Mudah-mudahan di antara kalian ada yang menjadi pemain profesional, membela tim indonesia dan bermain di piala dunia di masa yang akan datang. Untuk sekedar informasi saat ini pun ada pemain sepak bola putri kita dari Beltim yang memperkuat timnas indonesia di ajang Asean Games,” harapnya.

Sementara Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer berharap, kejuaraan seperti ini dapat menjaring pemain-pemain berbakat yang bukan tidak mungkin suatu saat nanti bisa mengharumkan nama kabupaten dan provinsi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Tentunya kami juga menyambut baik event semacam ini. Semoga kejuaraan ini menjadi tonggak awal lahirnya pemain-pemain muda berbakat yang diharapkan bisa membawa nama daerah ke kancah yang lebih tinggi,” harap Justiar.

Terpisah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, menyambut kejuaraan tersebut.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved