Kenapa Nokia 3.1 Plus Lebih Mahal Dari Nokia 5.1 Plus. Ini Alasannya

HMD Global baru saja meresmikan kehadirkan Nokia 3.1 Plus di Indonesia. Dari pengumuman tersebut, Nokia 3.1 Plus dijual dengan harga Rp2.399.000.

Kenapa Nokia 3.1 Plus Lebih Mahal Dari Nokia 5.1 Plus. Ini Alasannya
infokomputer.grid.id
Wayne Tang, Head of Product Marketing HMD Global 

BANGKAPOS.COM -  HMD Global baru saja meresmikan kehadirkan Nokia 3.1 Plus di Indonesia. Dari pengumuman tersebut, Nokia 3.1 Plus dijual dengan harga Rp2.399.000.

Yang Menarik, ternyata harga ini sedikit lebih mahal dibanding kakaknya yaitu Nokia 5.1 Plus yang hadir lebih dulu.
Masalahnya, Nokia 5.1 Plus memiliki prosesor yang lebih tinggi dibanding Nokia 3.1 Plus. Saat peluncuran Nokia 3.1 Plus, harga terbaru dari Nokia 5.1 Plus sudah mengalami penurunan menjadi Rp2.299.000, selisih seratus ribu rupiah.

Pada jumpa pers yang dilakukan Selasa (19/03), Miranda Warokka, selaku Head of Marketing Indonesia for HMD Global, menjelaskan bahwa meski seri lebih tinggi, namun ada beberapa fitur di Nokia 5.1 Plus yang kalah dengan Nokia 3.1 Plus.
Selain ukuran layar Nokia 3.1 Plus lebih besar, baterainya dipersiapkan memiliki daya tahan lebih lama.
Selain itu, Nokia 3.1 Plus sudah memiliki fitur NFC yang tidak dimiliki kakaknya. Dengannya, seri ini jadi smartphone Android termurah yang sudah menggunakan NFC di Indonesia.

Miranda juga mengatakan bahwa penamaan seri ini bukan berarti meluncurkan smartphone dengan penurunan inovasi, tapi lebih kepada upaya Nokia untuk memperkenalkan smartphone yang ada ke segmen maupun penggunaan yang berbeda.
"Ini merupakan dua produk yang berbeda. Nokia 5.1 Plus menawarkan desain yang seksi dengan material kaca sedangkan Nokia 3.1 Plus fokus pada produktivitas," lanjutnya.
Strategi HMD Global dalam meluncurkan seri Nokia memang terbilang beda dengan kompetitor. Sebelumnya HMD Global meluncurkan seri Nokia 6.1 Plus, kemudian 5.1 Plus dan kini hadir Nokia 3.1 Plus.

Menjelaskan hal ini, Wayne Tang, Head of Product Marketing HMD Global, menambahkan bahwa kehadiran Nokia 3.1 Plus bukan menghitung mundur tapi lebih kepada menyasar segmen pengguna sesuai waktunya.

Nokia 3.1 Plus sendiri merupakan pembaruan dari Nokia 3 sehingga peluncuran ini bukan sebagai seri setelah Nokia 5.1 Plus.

Nokia 3.1 Plus sendiri hadir dalam dua pilihan warna yaitu Blue dan Baltic yang sudah bisa dipesan secara pre-order telah dimulai pada 15 sampai 22 Maret melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia.

 SUMBER

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved