Berita Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah Butuh 75 Orang untuk Melipat Surat Suara Pemilu 2019

Kegiatan pelipatan surat suara akan dilakukan paling cepat pada hari senin mendatang dan akan dilakukan di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah Butuh 75 Orang untuk Melipat Surat Suara Pemilu 2019
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 75 orang akan dilibatkan sebagai tenaga pelipat surat suara untuk Pemilu 2019 dan direkrut langsung oleh KPU Bangka Tengah. Rabu, (20/3/2019).

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi menyebutkan jika surat suara diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Pangkalbalam pada Rabu malam ini (20/3/2019) atau Kamis besok (21/3/2019).

"Informasi yang kita dapatkan terakhir terkait logistik pemilu adalah masih dalam perjalanan dan paling cepat akan tiba adalah malam ini", jelas Rusdi.

Lebih lanjut Rusdi menyampaikan jika surat suara telah tiba di Bangka Tengah maka terlebih dulu akan disimpan di gudang KPU Bateng untuk pelaksanaan sortir dan setelah disortir akan dipersiapkan untuk pelipatan.

Kegiatan pelipatan surat suara sebut Rusdi akan dilakukan paling cepat pada hari senin mendatang dan akan dilakukan di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Tengah.

Terkait dengan waktu yang dibutuhkan untuk melipat, Rusdi kembali menyebutkan akan memakan waktu kurang lebih tujuh hingga sepuluh hari.

"Kalau pengalaman-pengalaman yang lalu itu adalah seminggu, namun kali ini kita akan usahakan sepuluh hari selesai", ucap Rusdi.

Terkait dengan honor tenaga pelipat, Sekretaris KPU Bangka Tengah, Saharullah ketika dikonfimasi di Kantor KPU Bateng menyampaikan belum dapat menghitung berapa besaran honornya karena masih akan melakukan penghitungan terlebih dulu. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved