KPU Bateng Gelar Simulasi Situng Pemilu 2019

Tujuan simulasi ini menurut Marhaendra adalah untuk mengetahui sejauh mana pengukuran untuk

KPU Bateng Gelar Simulasi Situng Pemilu 2019
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Divisi Teknis KPU Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPU Bangka Tengah melaksanakan simulasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) untuk Pemilu 2019 di Kantor KPU Bateng. Rabu, (20/3/219).

Divisi Teknis KPU Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah menyampaikan hari ini KPU Bateng telah memulai Simulasi Situng untuk keperluan Pilpres dan Pileg 2019.

Pekerjaan yang dilakukan ialah melakukan proses scan atau pemindaian form model C1 dari setiap TPS lalu mengentri dan mengirimnya ke server pusat di KPU RI.

Form C1 tersebut jelas Marhaendra merupakan form dari kurang lebih 120 TPS yang tersebar di Kabupaten Bangka Tengah.

Tujuan simulasi ini menurut Marhaendra adalah untuk mengetahui sejauh mana pengukuran untuk mengatasi kendala-kendala yang akan dihadapi dalam simulasi hingga pelaksanaan pemilu.

Adapun peralatan yang digunakan dalam prosesi ini ialah empat buah scanner yang telah disiapkan, dan tentunya berkas penunjang berserta ATK dan komputer.

"Sejauh ini belum ada kendala yang ditemukan dalam proses somulasi siting, dan tentunya kami berharap sampai kedepannya dan selesai penghitungan tidak ada kendala", pungkasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved