Berita Sungailiat

Peduli Pendidikan, Hormin Petani Asal Desa Kace Rela Hibahkan Tanahnya Bangun Sekolah dan Pesantren

Hormin warga Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat yang memberikan lahan tanahnya ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka

Peduli Pendidikan, Hormin Petani Asal Desa Kace Rela Hibahkan Tanahnya Bangun Sekolah dan Pesantren
bangkapos/riki
Bupati Bangka Mulkan sat melihat lokasi hibah tanah milik Hormin yang akan dibangun gedung SMP pertama di Desa Kace. 

BANGKAPOS.COM -- Hormin warga Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat yang memberikan lahan tanahnya ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, mengharapkan lahannya bisa dimanfaatkan membangun
gedung Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Desa Kace.

Hormin mengatakan tujuan ia menghibahkan tanahnya karena peduli dengan dunia pendidikan di Desa Kace, ia tersentuh hatinya karena banyak siswa SD yang susah melanjutkan ke SMP di Desa Kace, karena jarak yang jauh dan kurangnya SMP di wilayah mereka.

"Beliau ini petani biasa rumahnya juga dinding papan, tetapi ia sangat peduli dengan dunia pendidikan, karena kasian selepas SD anak di Desa ini mau melanjutkan semua terbatas setiap tahun, itu kendala di Desa Kace beliau dengan sukarela tanpa dibayar dan iming apapaun murni, ini untuk amal Jariah kepad kedua orang tuanya,"jelas Fauzi toko Pemuda Desa Kace, mendampingi pemilik tanah Hormin kepada wartawan, Rabu (20/3/2019).

Fauzi mengatan, Hormin bukan hanya menghibahkan tanah untuk SMP tetapi pernah juga menghibahkan tanah untuk membangun pesantren.

"Karena di Desa Kace ada 4 SD, kalikam 30 siswa setiap tahun keluar, tetapi karena sistim zonasi, banyak mereka yang mau sekolah ke SMP, pilihanya SMP 5 Pangkalpinang, tetapi dengan aturan zonasi tidak bisa semuanya masuk, mau masuk SMP Negeri Petaling terbatas ruangan, ada yang memilih di Terak, dan Tuatunu, tetapi bahkan ada yang tidak melanjutkan sekolah, karena kekurangan, sekolah SMP"lanjutnya

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bangka Mulkan, meninjau lahan hibahdari warga yang akan dijadikan tempat pembangunan gedung SMP di Dusun Air Penyangkar, Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka pada Rabu (20/3/2019).

Dalam meninjau lahan tersebut, ikut pula Firdaus Kasubid Sarana Prasarana Kemendikbud RI, yang memantau langsung lokasi hibah lahan.

Bupati Mulkan, mengatakan dengan hibahnya lahan ini diharapkan segera di bangun gedung sekolah SMP di Desa Kace agar anak usia sekolah di Desa Kace bisa melanjutkan sekolah nantinya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved