Berita Pangkalpinang

Pelunasan BPIH JCH Pangkalpinang Rp 33.429.575 per Orang

Besaran biaya BPIH untuk JCH embarkasi Palembang sebesar Rp 33.429.575 sesuai dengan Keputusan Presiden

Pelunasan BPIH JCH Pangkalpinang Rp 33.429.575 per Orang
Bangkapos/Edwardi
Kegiatan manasik haji jamaah calon haji Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh mengumumkan kepada para jamaah calon haji (JCH) mengenai pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sudah bisa dilakukan mulai 19 Maret sampai dengan 15 April 2019 mendatang.

"Besaran biaya BPIH untuk JCH embarkasi Palembang sebesar Rp 33.429.575 sesuai dengan Keputusan Presiden No. 8 Tahun 2019," kata Hj Nurmala, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Pangkalpinang, Rabu (20/03/2019).

Dilanjutkannya, setelah pelunasan BPIH maka JCH akan mendapatkan souvenir yang sudah didrop dari Kemenag Pusat melalui BPS BPIH, berupa kain ihrom berikut bahan batik untuk JCH pria dan mukena berikut bahan batik untuk JCH wanita, serta buku panduan haji dan buku doa.

"Untuk pelunasan BPIH tersebut, JCH tidak boleh diwakilkan dan harus membawa fotocopy KTP, bukti setoran awal, Pas Foto ukuran 3x4 sebanyak 5 lembar, materai, serta rekening tabungan haji asli dan fotokopinya," jelasnya.

Nurmala mengimbau kepada jamaah agar setelah pelunasan untuk menyampaikan bukti setoran lunas ke Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Pangkalpinang.

"Kemudian kami kirim ke pusat bersama paspor untuk discan guna proses pembuatan visa,” ujarnya.

Diharapkannya, agar seluruh JCH Kota Pangkalpinang yang sudah masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 ini agar segera melakukan pelunasan, sehingga proses administrasi penyelenggaran haji JCH Kota Pangkalpinang dapat cepat terselesaikan.

(BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved