Berita Pangkalpinang

Prabowo Batal Datang, Gubernur Babel Batalkan Cuti Kampanye

Erzaldi, sebelumnya telah mengajukan cuti kampanye kepada kementerian dalam negeri saat jadwal kedatangan

Prabowo Batal Datang, Gubernur Babel Batalkan Cuti Kampanye
Bangka Pos/Krisyanidayati
Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman membatalkan cuti kampanye lantaran batalnya kunjungan ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto yang semula direncanakan, Rabu (20/3/2019).

Erzaldi, sebelumnya telah mengajukan cuti kampanye kepada kementerian dalam negeri saat jadwal kedatangan calon presiden nomor dua itu.

Namun, batalnya kehadiran Prabowo ini rupanya turut membatalkan cuti Erzaldi sebagai Gubernur.

Dirinya tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Babel dan menghadiri beberapa kegiatan.

Dikutip dari agenda Pemprov Babel yang dirilis Humas dan Protokol Pemprov Babel beberapa agenda yang hari ini dihadiri diantaranya ialah Rapat dengan BPJS Ketenagakerjaan, Rapat Percepatan Penerapan Management Kinerja, Pelantikan Pemprov PBVSI Babel, dan rapat pimpinan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, M. Haris membenarkan Gubernur Babel membatalkan cuti kampanye nya dan tetap melaksanakan tugasnya.

"Batal cutinya, tidak digunakan cutinya, jadi beliau tetap menjalankan tugas sehari-hari," kata Haris, Rabu (20/3/2019).

Ia menyebutkan, pengajuan cuti kampanye Gubernur memang telah disetujui kemarin sore, tapi karena batalnya kehadiran Prabowo membuat dirinya membatalkan cuti.

"Enggak perlu bikin pembatalan cuti, nanti kami laporkan ke kemendagri bahwa beliau tidak jadi cuti kampanye," sebutnya.

Ia membeberkan, batalnya cuti kampanye ini lantaran batalnya kedatangan prabowo.

"Cuti itu kan diajukan apabila ikut berkampanye dengan capres, karena kampanye pak prabowo di pangkalpinang ditunda, maka pak Gub tidak menggunakan cutinya dan menjalankan tugas seperti biasa," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved