Viral Tiga Prajurit TNI AD Cuci Uang Jutaan Rupiah, Dari Lokasi Banjir Sentani Jayapura

Tiga prajurit TNI AD viral setelah ada video yang menunjukkan tengah mencuci uang jutaan rupiah.

Viral Tiga Prajurit TNI AD Cuci Uang Jutaan Rupiah, Dari Lokasi Banjir Sentani Jayapura
Facebook Andi Tom Ryan
Prajurit TNI selamatkan bayi korban banjir 

BANGKAPOS.COM-- Tiga prajurit TNI AD viral setelah ada video yang menunjukkan tengah mencuci uang jutaan rupiah. Diketahui uang jutaan rupiah tersebut terletak pada satu peti yang merupakan tempat uang persembahan di gereja di Sentani, Jaya Pura, Papua.

Uang tersebut sempat hanyut di air saat banjir bandang melanda Sentani.

Melansir dari Tribun Video, Selasa (19/3), Anggota Yonif Rk 751/VJS yag terdiri dari Kopda Boni, Praka Obeth, dan Pratu Kreku menemukan peti berisi Rp 4.438.500 yang diduga milik Perpuluhan Gereje Gidi Sosial Sentani, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 02.00 WIT dini hari. 

Awalnya, Pratu Kreku menemukan sebuah peti yang tergenang di wilayah BTN Sosial Sentani bertuliskan "PERPULUHAN DAN PERSEMBAHAN" ketika tengah melaksanakan penyisiran dan pengamanan dalam rangka pencarian korban bencana banjir bandang di BTN Sosial Sentani, Jayapura.

Setelah diperiksa, ternyata peti tersebut berisi sejumlah uang yang sudah bercampur dengan lumpur.

Peti berisi uang tersebut kemudian dibawa ke barak dan dipindahkan ke tangguk berupa jaring alat untuk menangkap ikan untuk selanjutnya dibersihkan.

Setelah uang dibersihkan dan dijemur, Kopda Boni melaporkan kejadian tersbut kepada Wadanyon Mayor Inf Yahya Ginting.

Hal itu disampikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com pada Minggu (17/3/2019).

 

Tiga prajurit TNI AD bersihkan uang yang terkena lumpur.
Tiga prajurit TNI AD bersihkan uang yang terkena lumpur. (YouTube Tribunnews.com)

"Saat ini uang tersebut masih diamankan Kopda Boni anggota Kipan A Yonif RK 751/VJS. Wadanyon kemudian melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja GIDI dalam rangka pengembalian uang sesuai dengan jumlah nominal yang telah ditemukan," kata Aidi.

Dalam video yang dikirimkan Aidi, tampak tiga prajurit tersebut tengah mencuci dan mengeringkan uang kertas dalam sebuah ruangan sempit.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved