Berita Sungailiat

Warga Kace Hibahkan Tanah 1,5 Hektar untuk Bangun Gedung Sekolah Menengah Pertama

Dengan tersedianya fasilitas sekolah diharapkan tidak ada lagi siswa putus sekolah di Desa Kace.

Warga Kace Hibahkan Tanah 1,5 Hektar untuk Bangun Gedung Sekolah Menengah Pertama
bangkapos/riki
Bupati Mulkan saat meninjau lokasi hibah yang akan dijadikan tempat pembangunan gedung SMP di Desa Kace,Rabu (20/3/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan meninjau lahan hibah dari warga yang akan dijadikan tempat pembangunan gedung SMP di Dusun Air Penyangkar, Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka pada Rabu (20/3/2019).

Dalam meninjau lahan tersebut, ikut pula Firdaus Kasubid Sarana Prasarana Kemendikbud RI, yang memantau langsung lokasi hibah lahan.

Mulkan mengatakan dengan hibahnya lahan ini diharapkan segera di bangun gedung sekolah SMP di Desa Kace, agar anak usia sekolah di Desa Kace bisa melanjutkan sekolah nantinya.

"Sesuai dengan permintaan dan aspirasi, kita meninjau langsung ikut dari Kementrian, kita beruntung ada orang Bangka di Kementerian Insya Allah dibantu akan cepat terealisasinya,"jelas Mulkan kepada wartawan, Rabu (20/3/2019)

Ia menambahkan dengan telah dihibahkan ini pihak Pemerintah selanjutnya akan membuat berita acara untuk penyerahan, dari warga ke Pemerintah daerah agar selanjutkan dilakukan pembangunan yang dilakukan oleh pihak Kementrian Pendidikan.

"Sudah dihibahkan dari yang bersangkutan, kita buat berita acara penyerahan dalam waktu dekat ini, secara langsung pihak hibah telah memberikan surat utuh ke kita tinggal membuat sertifikat dengan luas 1,5 hektar,"lanjutnya.

Mulkan menargetkan pada tahun 2020 bangunan SMP di Desa Kace bisa selesai dibangun, dengan tersedianya fasilitas sekolah diharapkan tidak ada lagi siswa putus sekolah di Desa Kace.

"Kita berkoordinasi dengan pemerintah pusat pada 2020 apakah bisa terealisasi, semoga bisa memberikan manfaat terutama dalam dunia pendidikan, ini untuk kepentingan masyarakat , bangsa dan negara,"ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved