Berita Sungailiat

Deklarasi Kecamatan Layak Anak Jangan Hanya Slogan

Kecamatan Sungailiat melaksanakan Deklarasi Kecamatan Layak Anak guna membangun Desa Layak Anak di Kabupaten Bangka.

Deklarasi Kecamatan Layak Anak Jangan Hanya Slogan
bangkapos/riki
Bupati Bangka Mulkan berfoto bersama usai Deklarasi Kecamatan Layak Anak guna membangun Desa Layak Anak di Kabupaten Bangka, pada Kamis (21/3/2019) di Halaman Kantor Camat Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM-- Kecamatan Sungailiat melaksanakan Deklarasi Kecamatan Layak Anak guna membangun Desa Layak Anak di Kabupaten Bangka, pada Kamis (21/3/2019) di halaman kantor Camat Sungailiat.

Camat Sungailiat, Suhardi mengharapkan kegiatan ini dilaksanakan, bukan hanya slogan tetapi perlu ada penekan serta penerapan ke bawah baik ke pihak kelurahan dan orang tua yang ada di Kecamatan Sungailiat.

"Kita harapkan kegiatan ini bukan hanya slogan, tetapi perlu penekanan ke Kelurahan dan orang tua anak," jelas Suhardi.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan anak ini menjadi regenerasi kedepan yang merupakan titipan dari Allah SWT, sehingga perlu di jaga dan dirawat.

"Termasuk tanggungjawab orang tua kita memberikan kebutuhan kepada mereka, peran serta orang tua harus maksimal kepada anak, karena tantangan saat ini sangat berat, dulu saya 11 bersaudara orang tua mampu menghidupi anaknya, sekarang satu paling banyak dua, tetapi lebih mudah jaman dulu, karena apa tantangan, dulu belum ada namanya handphone, sekarang berbeda," jelas Mulkan.

Dia juga berharap peran orang tua, untuk serius mendidik anaknya, karena tugas orang tua bukan setelah melahirkan anak bebas begitu saja, tetapi banyak lagi yang harus diajarkan dalam upaya mendidik anak.

"Bukan hanya membuat anak, melahirkan anak tetapi bagaimana mendidik anak kita, apalagi jaman sekarang kita menghadapi pergaulan bebas, serta asusila. Kita juga telah membuat dua raperda, perlindungan anak dan pemberdayaan dan perlindungan perempuan, satu lagi raperda persamaan jender tujuannya agar tidak ada diskriminasi antara laki laki dan perempuan," ungkap Mulkan.

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved