Breaking News

Direktur RSUD Belitung Timur Ungkap Jelita Pernah Datang Berobat, Dinkes Tunggu Hasil Diagnosis

Direktur RSUD Belitung Timur, Dr Cahyo mengatakan Jelita sebelumnya sekitar tujuh bulan dulu sudah pernah dibawa ke RSUD.

Direktur RSUD Belitung Timur Ungkap Jelita Pernah Datang Berobat, Dinkes Tunggu Hasil Diagnosis
Pos Belitung/Suharli
Jelita memasuki ruang IGD untuk penangganan lebih lanjut. Kamis, (21/3/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung, Supeni yang juga mendampingi Jelita (38) wanita berbobot 200 kilogram lebih menyampaikan masih menunggu hasil diagnosis dokter yang menangani kasus Jelita.

"Kami tunggu dulu, hasil dianogsa, ini murni obesitas atau memang ada penyakit penyerta," ujar Mak Pen, panggilan sehari hari Kabid P2P Dinas Kesehatan Belitung Timur kepada posbelitung.co, Kamis (21/3/2019).

Menurut Mak Pen bila memang murni obesitas, Dinkes dengan ahli gizi akan mengatur pola makan pasien.

"Kami akan tetap memantau, sementara kami masih menunggu hasil dianogsa, nanti akan kami kabari lagi kalau sudah ada perkembangan," ujar Makpen.

Sementara itu Direktur RSUD Belitung Timur, Dr Cahyo mengatakan Jelita sebelumnya sekitar tujuh bulan dulu sudah pernah dibawa ke RSUD. Menurut Dr cahyo tujuh bulan lalu badan Jelita belum sebesar saat ini.

"Dulu pernah dirawat disini, tapi sudah balik ke rumah lagi, masih ada surat kontrolnya, Kalau untuk sekarang harus dilihat dicek dulu, apa dari penyakitkah obesitasnya, pola makankah atau kurang gerak atau bisa juga dari pikiran jadi harus dicek dulu," ujar Cahyo.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved