Breaking News

Hasil Diagnosis RSUD Belitung Timur, Jelita Diduga Mengalami Penumpukan Cairan dan Obesitas

Dr Asya Sylmi Kaaffa yang menanggani kasus Jelita (38) pasien wanita berbobot 200 kilogram menyampaikan hasil diagnosis pertama.

Hasil Diagnosis RSUD Belitung Timur, Jelita Diduga Mengalami Penumpukan Cairan dan Obesitas
posbelitung.co/suharli
Jelita (38) berangkat dari kediamannya di Desa Baru, Kecamatan Manggar mengunakan mobil bak terbuka. Kamis, (21/3/2019) 

BANGKAPOS.COM - Dr Asya Sylmi Kaaffa yang menanggani kasus Jelita (38) pasien wanita berbobot 200 kilogram menyampaikan hasil diagnosis pertama. Diketahui Junita mengalami obesitas dan kelebihan cairan di perut serta kaki.

"Kalau dilihat dari kondisinya, ibunya kan tidak bisa berjalan, itu kemungkinan karena perutnya semakin membesar, perutnya membesar kemungkinan dari penumpukan cairan dan tekanan darah tinggi, selanjutnya akan kami lakukan rontgen. Takutnya nanti kalau ada pembekaan jantung, untuk hasil lainnya masih menunggu hasil lab," ujar Dr Asya kepada posbelitung.co , Kamis (21/3/2019)

Menurut Dr Aysa sebelumnya Jelita juga pernah dirawat di RSUD namun saat itu karena jantung, dan sedikit ditemukan cairan.

"Kalau dulu kakinya belum bengkak, ada cairan tapi minimal, tapi sekarang kemungkinan besar bertambah banyak, nanti kami juga cek fungsi ginjal apakah ada masalah atau tidak, takutnya ada masalah sehingga penumpukan cairan lebih banyak," jelas Dr Asya.

Dr Asya mengatakan ini juga obesitas, adanya penyakit penyerta yang memperparah dari obesitanya.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved