Berita Sungailiat

Mulkan Janji Benahi BUMD Bangka, Sampai Saat Ini Belum Ada Calon Direktur yang Ditunjuk

Pihaknya masih melakukan pembenahan ke dalam, nanti pada tahun 2020 ditarget BUMD akan aktif dan bisa berusaha membantu masyarakat banyak

Mulkan Janji Benahi BUMD Bangka, Sampai Saat Ini Belum Ada Calon Direktur yang Ditunjuk
bangkapos/riki pratama
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Mulkan mengatakan dirinya akan berusaha untuk membenahi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sampai saat ini belum aktif dan memiliki usaha.

Selain itu menurutnya, dirinya juga belum menunjuk direktur baru untuk memimpin BUMD Kabupaten Bangka.

"Kalau untuk BUMD belum kita teruskan terganjal laporan keuangan, dari pihak DPRD meminta tim audit keuangan untuk mengauditnya,"jelas Mulkan kepada wartawan, disela menghadiri acara Deklarasi anak di Kecamatan Sungailiat, pada Kamis (21/3/2019).

Mulkan berjanji, dirinya kedepan akan membenahi BUMD, ia tidak mau badan milik daerah ini berdiam diri tidak bergerak.

"Tetap kedepan akan kita benahi tidak mau kedepan BUMD ini sifat sementara, ini harus continue (berlanjut), harus ada pemilihan direktur dan direksi, jangan sampai tidak ada pembangunan untuk daerah sampai hari ini belum ada,"lanjutnya.

Pada saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan ke dalam, nanti pada tahun 2020 ditarget BUMD akan aktif dan bisa berusaha membantu masyarakat banyak.

"Nanti tahun 2020 lah, karena kami baru lima bulan ini, masih fokus pada kegiatan kita, sebenarnya banyak peluang usaha yang bisa dijalankan di Bangka, seperti di pertanian perkebunan sebagai bapak angkata petani kita di lapangan, bukan semata mata BUMD mengelola satu produk, tetapi bagaimana bisa bermitra kepada masyarakat,"harapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved