Viral Fenomena Alam Air Laut 'Terbelah' di Bawah Jembatan Suramadu, Kerap Terjadi tapi Kali Ini Beda

Sebuah fenomena alam terjadi di bawah jembatan Suramadu, Jawa Timur, dan mendadak menjadi perhatia pengendara yang melintas

Viral Fenomena Alam Air Laut 'Terbelah' di Bawah Jembatan Suramadu, Kerap Terjadi tapi Kali Ini Beda
Instagram @alifadityar
Sebuah fenomena alam terjadi di bawah jembatan Suramadu, Jawa Timur, dan mendadak menjadi perhatian pengendara yang melintas. 

BANGKAPOS.COM - Sebuah fenomena alam terjadi di bawah jembatan Suramadu, Jawa Timur, dan mendadak menjadi perhatia pengendara yang melintas.

TribunWow.com mengutip dari unggahan sebuah akun Instagram @alifadityar, Rabu (20/3/2019), tampak sebuah video memperlihatkan dua warna air laut yang terpisah dengan jelas seakan terbelah.

Warna air laut tersebut berwarna hijau keruh dan hijau pekat.

Tampak pada video itu ada pengendara lain yang juga merekam momen tersebut.

"Kok bisa begini ya?," ujar perekam dengan logat Madura.

"Suramadu ini, Suramadu," katanya.

"Fenomena air laut yg terlihat terpisah di bawah Jembatan Suramadu terekam oleh salah satu pengguna jembatan suramadu dan terlihat beberapa pemotor juga ikut mengabadikan momen tersebut," tulis akun @alifadityar.

Disebutkan pula pada keterangan, yang merekam adalah seseorang bernama Muhamad Fauzan, pada Selasa (19/3/2019).

Sementara itu, dikutip dari TribunJatim, gradasi dua warna laut berwarna hijau keruh dan hijau pekat di bawah Jembatan Suramadu itu disebut sebagai fenomena halocline.

Dijelaskan oleh Kadiv Humas Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura, Faisal Yasir Arifin, fenomena itu terjadi sejak dua hari lalu, yakni dari Senin (18/3/2019) hingga Rabu (20/3/2019) masih terpantau.

"Ini fenomena halocline. Di sini (Jembatan Suramadu sisi Surabaya) sejak dua hari lalu, kalau laporan dari Sampang sejak Kamis kemarin," kata Faisal Yasir Arifin, Rabu (20/3/2019).

Ia pun menjelaskan fenomena ini kerap terjadi namun kali ini lebih panjang.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved