Zuristyo : Bangka Belitung Kaya Aset Wisata dan Benteng Moral

Zuristyo Firmadata mengajak masyarakat agar tetap menjaga tradisi dan budaya luhur untuk kemajuan pariwisata di Bangka Belitung

Zuristyo : Bangka Belitung Kaya Aset Wisata dan Benteng Moral
Bangka Pos
Zuristyo Firmadata 

Terasi udang dibuat sambel,

Dibungkus dengan daun berhelai,

Yoh lestarikan Budaya Babel,

Aset wisata Serumpun Sebalai...

BANGKAPOS.COM -- Pantun dari Zuristyo Firmadata di atas menunjukkan betapa pedulinya Caleg DPR RI dapil Bangka Belitung Zuristyo dari Partai Nasdem ini terhadap budaya dan wisata di Bangka Belitung.

Apalagi Bangka Belitung memiliki kekayaan budaya yang mengalir dari keberagaman suku dan agama. Sehingga menjadi aset wisata yang besar. Kemajuan dan pengembangan pariwisata Bangka Belitung harus sejalan dengan tradisi dan budaya. Bahkan kekayaan lokal Babel harus didorong menjadi salah satu produk unggulan pariwisata.

Untuk itu Bang Tyo sapaan akrab Zuristyo Firmadata mengajak masyarakat agar tetap menjaga tradisi dan budaya luhur untuk kemajuan pariwisata di Bangka Belitung

"Sangat tidak ternilai budaya luhur yang kita maka harus terus dijaga agar dapat diwariskan ke anak cucu kita,"kata Bang Tyo saat bersilahturahmi dengan masyrakat Kelapa Kabupaten baru baru ini.

Ketua DPW Partai NasDem Bangka Belitung ini mencontohkan budaya masyarakat mengenakan kopiah resam adalah bentuk upaya pelestarian yang merupakan salah satu kerajinan khas masyarakat Desa Dendang, Kelapa dan sekitarnya.

"Songkok resam ini hasil kreativitas yang luar biasa, sumbangan kebudayaan yang sangat bernilai dari masyarakat Kelapa untuk Babel dan Indonesia. Kebanggaan yang harus terus kita jaga," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved