Berita Bangka Barat

700 Personil Siap Amankan Pemilu, Bupati Bangka Barat Minta Jaga Keamanan Daerah

Plt Bupati Bangka Barat, Markus mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Barat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pemilu.

700 Personil Siap Amankan Pemilu, Bupati Bangka Barat Minta Jaga Keamanan Daerah
Bangka Pos / Hendra
Apel operasi Mantap Brata Menumbing 2018 di halaman Polres Bangka Barat, Jumat (22/3/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Plt Bupati Bangka Barat, Markus mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Barat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pemilu yang akan digelar 17 April mendatang.

 Ajakan ini disampaikan saat memimpin Apel Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 di halaman Polres Bangka Barat, Jumat (22/3/2019).

Hadir dalam apel tersebut Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, Dandim 0431 Babar Letkol B Karo Karo dan unsur muspida Babar.

"Harapan kita agar pemilu serentak nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman. Mari sama-sama kita jaga keamanan di Bangka Barat," kata Markus.

Sementara Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto mengatakan, untuk menjaga keamanan selama pemilu April nanti Polres Bangka Barat menurunkan 3/4 personil atau sekitar 700 personil baik dari TNI, Polri dan Satpol PP serta institusi terkait lainnya.

"Selain melakukan patroli anggota kita juga akan menjaga objek vital salah satunya KPU Babar. Mengawal distribusi surat suara sampai selesai pemilu. Kita juga menempatkan personil di tiap-tiap TPS yang ada," kata kapolres.

Senada Dandim 0431 Babar, Letkol B Karo Karo menambahkan bahwa personil TNI dari Kodim 0431 Babat akan turut membantu proses pengamanan pemilu bersama dengan kepolisian.

"Sejauh ini situasi cukup aman. Setelah apel di Polres ini kita juga akan menggelar apel pengamanan hingga ke tingkat koramil. Kita ingin agar pemilu serentak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Dandim. (Wartawan Bangka Pos / Hendra)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved