Berita Bangka Tengah

950 Personil Polres Bangka Tengah Awasi dan Lakukan Pengamanan Jelang Pemilu 2019

Polres Bangka Tengah melibatkan 196 personil untuk membantu pengawasan dan pengamanan jelang pesta demokrasi pemilihan umum 17 April 2019

950 Personil Polres Bangka Tengah Awasi dan Lakukan Pengamanan Jelang Pemilu 2019
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edi Edison Ludi Bard Sitanggang 

BANGKAPOS.COM  - Polres Bangka Tengah melibatkan 196 personil untuk membantu pengawasan dan pengamanan jelang pesta demokrasi pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang saat setelah melakukan Apel Gerak Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah. Jumat (22/3/2019).

196 personil tersebut lanjut AKBP Sitanggang akan disebar ke seluruh wilayah di Bangka Tengah.

Selain itu sebanyak 742 Linmas juga dilibatkan untuk membantu pengawasan dan pengamanan pemilu dimana dalam satu Tempat Pemungkutan Suara (TPS) akan dijaga oleh dua personil linmas.

Tidak hanya dari Polres Bangka Tengah saja yang bergerak tetapi TNI bersama Koramil dan Korem juga turut membantu dan ada juga bantuan tambahan personil dari Polda Babel.

Adapun bantuan tambahan personil dari Polda Babel disampaikan AKBP Sitanggang berjumlah 31 personil dari Samapta Polda Babel.

"Puncak pengaman akan kami lakukan satu hari menjelang pemilu 2019 yaitu sehari sebelum pemilu, Hari H pemilu, hingga sehari setelah pemilu atau pada 16 hingga 18 April 2019", ujar AKBP Sitanggang.

Terkait dengan kelengkapan, Kapolres menyebutkan jika para personil akan diberikan kelengkapan penunjang, baik itu perorangan dan kelengkapan perkelompok. Dan juga akan ada pemberian fasilitas sarana dan prasarana seperti kendaraan operasional dari roda dua, empat hingga roda enam.

Dari semua personil yang diturunkan ini diharapkan proses sebelum dan saat pemilu hingga selesai dapat berjalan lancar dan aman dari pagi hingga malam. Selain itu Kapolres juga memberikan himbauan agar pesta demokrasi tahun ini dapat dijaga bersama apapun yang terjadi.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved