Berita Bangka Selatan

AKBP Aris dan Letkol Arm Rizki Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Apel yang dihadiri, seluruh stakehokder dan instansi vertikal tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Jumat (22/03/2019).

AKBP Aris dan Letkol Arm Rizki Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata
bangka pos / Anthoni Ramli
menggelar Apel Kesiapan TNI-Polri dan Komponen Bangsa, dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 dihalaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Jumat (22/03/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Jajaran Polres Bangka Selatan, menggelar Apel gelar pasukan operasi Mantap Brata pengamanan  Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019.

Apel yang dihadiri, seluruh stakehokder dan instansi vertikal tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan,  Jumat (22/03/2019).

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono dan Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Riski Budianto bertindak sebagai Inspektur Apel.

Dibeberkan Aris, Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota 

Partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.

"Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI dan Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil," terang dia," ujar Aris membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Jumat (22/3/2019)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved