Berita Belitung

AKBP Erwin Siboro Menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Menghadapi Pemilu 2019

AKBP Erwin dalam apel menyampaikan amanat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

AKBP Erwin Siboro Menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Menghadapi Pemilu 2019
posbelitung/suharli
Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro, bersama dengan Wakil Bupati Beltim Burhanudin dan tamu undangan melakukan pemeriksaan pasukan dan kendaraan oprasional dalam Apel gelar pasukan. Jumat, (22/3/2019) 

POSBELITUNG.CO - Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro menjadi Pembina apel gelar pasukan, dalam rangka menghadapi pemilu 2019, bertempat halaman Mapolres Beltim, Jumat, (22/3/2019).

Apel gabungan terdiri dari unsur personil TNI-Polri, satpol PP Beltim, Linmas serta Pemda Belitung Timur, Kajari Beltim, KPU Beltim, Bawaslu Beltim dan beberapa anggota parpol.

Dalam apel tersebut juga dilakukan pemeriksaan pasukan serta kendaaran dinas, oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Polres Beltim AKBP Erwin Siboro, Dandim 1404/Belitung Letkol Inf Indra Padang, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang, Kajari Belitung Timur, Widagdo

AKBP Erwin dalam apel menyampaikan amanat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

AKBP Erwin menuturkan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.

Adapun Menko Polhukam dalam amanat menekankan untuk dipedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 sebagai yakni

1. Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

2. Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019

4. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.

5. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

6. Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved