Berita Pangkalpinang

Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Pileg dan Pilpres di Halaman Kantor Gubernur Babel

Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Pileg dan Pilpres digelar di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Jum'at (22/3/2019).

Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Pileg dan Pilpres di Halaman Kantor Gubernur Babel
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Brigjen Pol Istiono, Danrem serta Forkominda memeriksa pasukan saat apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jum'at (22/3/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) Pileg dan Pilpres digelar di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Jum'at (22/3/2019).

Kapolda Brigjen Pol Istiono bertindak sebagai spektur upacara didampingi Dandim 045 Gaya. Apel diikuti oleh Anggota TNI, POLRI, Linmas, Pramuka, Basarnas dan Ormas serta yang terlibat dalam Operasi lainnya.

Brigjen Pol Istiono menyampaikan amanat dari Menkopolkam mengatakan ada lima jenis pemilihan yang akan digelar yang akan menjadi warisan bangsa serta sorotan dunia dalam demokrasi di Indonesia.

"Suksesnya pesta demokrasi ini merupakan partispasi dari semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Operasi Mantap Brata," kata Brigjen Pol Istiono

Diingatkan juga ajang demokrasi ini bukannya ajang saling membenturkan antara satu pihak dengan pihak lain. Momen ini adalah untuk memilih pemimpin untuk bangsa Indonesia bukannya saling membenturkan calon pemimpin. Maka dari itu TNI dan polri serta KPU sudah memetakan kerawanan pelaksanaan pesta demokrasi.

"TNI dan Polri jika menemukan adanya kerawanan harus segera mengambil tindakan agar tidak berkembang menjadi konflik," kata Brigjen Pol Istiono

Ditambahkannya saat ini berita berita hoaks terus berkembang dan terus disebarkan oleh pihak pihak yang tak bertanggung jawab untuk mengacaukan ataupun untuk kepentingan pihak lain. Temasuk menggunakan isu SARA serta ujaran kebencian.

"Mereka yang melakukan membuat dab menyebar bertia hoaks dan ujaran kebencian harus ditindak," kata Brigjen Pol Istiono.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved