Berita Bangka Barat

Di Bangka Barat Tiga Partai Ini Tidak Ikut Pemilu

KPU RI membatalkan partai politik peserta pemilu yang tidak melaporkan laporan awal dana kampanye (LADK) dalam kepesertaanya di pemilu 2019 nanti.

Di Bangka Barat Tiga Partai Ini Tidak Ikut Pemilu
Bangka Pos / Hendra
Ketua KPU Bangka Barat Pardi 

BANGKAPOS.COM-- KPU RI membatalkan partai politik peserta pemilu yang tidak melaporkan laporan awal dana kampanye (LADK) dalam kepesertaanya di pemilu 2019 nanti.

Di Bangka Barat 3 partai politik terkena pembatalan sebagai peserta pemilu. Tiga partai tersebut yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Sesuai surat KPU RI ada 3 partai di Bangka Barat yang dicoret. PSI, PKPI dan Partai Garuda," kata Pardi, Ketua KPU Bangka Barat kepada harian ini, Jumat (22/3/2019).

Untuk partai PKPI dan partai Garuda lanjut Pardi memang tidak memiliki calon. Tapi untuk PSI ada 5 calon.

Pardi menjelaskan partai yang dibatalkan kepesertaanya dalam pemilu yang ada calonnya tidak akan diikut sertakan dalam proses perhitungan suara.

"Meskipun nanti ada yang memilih, partai yang dibatalkan ini tidak akan diikut sertakan dalam proses perhitungan suara. Bila suara partainya mendapatkan suara maka tidak akan mendapatkan kursi," ujar Pardi.

(Bangka Pos / Hendra)

Tags
KPU Babar
Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved