Berita Pangkalpinang

KPU Pangkalpinang Tetapkan Tujuh Lokasi Kampanye

KPU Pangkalpinang telah menetapkan mekanisme pelaksanaan kampanye rapat umum yang tahapannya akan dimulai 24 Maret hingga 13 April

KPU Pangkalpinang Tetapkan Tujuh Lokasi Kampanye
(BANGKA POS/ DEDY Q)
Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Pangkalpinang, Ruslan. 

BANGKAPOS.COM-- KPU Pangkalpinang telah menetapkan mekanisme pelaksanaan kampanye rapat umum yang tahapannya akan dimulai 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang.

Komisioner KPU Pangkalpinang Ruslan menjelaskan, pihaknya membagi pelaksanaan kampanye rapat umum menjadi dua kelompok berdasarkan pasangan capres cawapres beserta partai-partai politik pengusungnya. Lalu masing-masing kelompok pasangan capres dan cawapres beserta partai pengusungnya akan mendapatkan jatah kampanye rapat umum sebabanyak lima kali secara bergantian dengan interval pelaksanaan dua hari.

Sehingga total waktu pelaksanaan kampenye rapat umum ini bagi masing-masing kelompok adalah 10 hari.

KPU Pangkalpinang juga telah menetapkan tujuh lokasi pelaksanakaan kampanye rapat umum yakni, lapangan bola Semabung Lama, lapangan di depan Grand Bangka City, lapangan bola Pasir Putih, lapangan bola depan SMA N 2 Pangkalpinang.

Kemudian lapangan bola Paritlalang, lapangan bola belakang lapas Tuatunu, dan lapangan bola Pasir Garam.

"Jadi ada tujuh tempat yang sudah kami tetapkan. Artinya bagi capres dan cawapres dan masing-masing partai pengusungnya berhak memilih tempat-tempat yang telah kami tetapkan untuk melaksnakan kampanye rapat umum ini. Bergiliran sesuai jadwal yang telah kami susun dengan interval waktunya dua hari,dua hari," tutur Ruslan kepada Bangka Pos, Jumat (22/3/2019).

Ruslan mengatakan, untuk para calon legislatif, mereka dipersilakan mengatur waktu pelaksanaan kampanye rapat umum mereka dengan partai politik pengusung berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan dan disepakati.

"Terkait caleg mau melakukan kampanye rapat umum, itu teknisnya kami kembalikan kepada mereka masing-masing, mereka lah yang mengatur, berbagi waktu durasi waktunya sesama partai pengusung," ucap dia.

Ruslan menyebut, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 di Pangkalpinang memiliki 10 parpol pengusung, sedangkan nomor urut 02 memiliki 5 parpol pengusung. Lalu satu partai, yakni Partai Garuda, disebut bukan pengsusung kedua capres yang ada.

Partai Garuda sampai saat ini disebut tidak menyatakan dukungannya kepada salah satu pasangan capres dan cawapres.

"Partai Garuda ada di Pangkalpinang, calegnya juga ada. Tetap mereka bisa melaksanakan kampanye rapat umum. Kami sudah mengatur pelaksanaan rapat umum untuk mereka, mereka juga kebagian waktu, mereka mendapatkan jatah lima kali dengan interval dua hari, dan sudah kami atur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi tabrakan dengan yang lain. Semua parpol sudah sepakat terkait ini," beber Ruslan.

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved