Advertorial

Musrenbang RKPD 2020 Menuju Pangkalpinang Sejahtera

Tujuan dari Musrenbang RKPD Pemkot Pangkalpinang Tahun 2020 untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Musrenbang RKPD 2020 Menuju Pangkalpinang Sejahtera
Bangka Pos
Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pemba¬≠ngunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Pemkot Pangkalpinang Tahun 2020 di Ballroom Hotel Cordella, Kamis (21/3/2019). 

BANGKAPOS.COM - Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pemba­ngunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Pemkot Pangkalpinang Tahun 2020 di Ballroom Hotel Cordella, Kamis (21/3/2019).

Sopian mengatakan, tujuan dari Musrenbang RKPD Tahun 2020 untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Musrenbang RKPD 2020 akan berfokus pada pemberdayaan peningkatan kapasitas daya saing masyarakat. Ini bertujuan untuk mencapai tahap kesejahteraan masyarakat, maka 2020 kita terfokus kesitu,” ujar Sopian saat menghadiri acara Musrenbang RKPD Tahun 2020.

Sopian menambahkan, perlu ada komitmen OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk peningkatan kapasitas pemberdayaan masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Judulnya sangat sederhana, namun dalam hal ini perlu adanya komitmen kita bersama terutama OPD di daerah Kota Pangkalpinang. Hal ini supaya tidak keluar dari alur itu program dan kegiatannya terfokus adalah untuk peningkatan kapasitas pemberdayaan masyarakat kota Pangkalpinang,” tambah Sopian.

Menghindari OPD keluar dari jalur program, Sopian berharap DPRD dapat me­ngendalikan OPD.

“Musrenbang ini juga dihadiri Ketua DPRD. Di waktu pembuatan perda anggaran nantinya tentunya DPRD harus mempunya perhatian khusus. Melihat program OPD yang ada di Kota Pangkalpinang dalam pengajuan anggrannya tidak melenceng dari arah jalur itu, nanti pengenda­linya ada di DPRD,” kata Sopian.

Lebih lanjut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pengembangan dan Penelitian Daerah (Bappeda) Kota Pangkalpinang, Agus Suryadi mengundang OPD sebagai rencana kerja pemerintah daerah.

“Jadi Musrenbang ini adalah rencana kerja peme­rintah daerah untuk tahun 2020. Ini tahapan menghimpun semua masukan. Ini tahap pertengahannya, tahap awalnya ada di rembug kelurahan, kemudian di musrenbang kecamatan, kemudian di forum OPD, kemudian pokok-pokok butiran dewan hasil dari Jumat bahagia yang di Rumah dinas Wali Kota dan kita gali kembali di musrenbang ini. Makanya kita undang semuanya untuk kita melakukan penyusunan dan nanti akan dipilah lagi melalui tes,” ujar Agus Suryadi seusai acara selesai.

Agus Suryadi menambahkan, Musrenbang RKPD Tahun 2020 juga untuk menunjang percepatan pembangunan.

“Untuk prioritas yaitu percepatan pembangunan kewilayahan dan reformasi birokrasi menuju Pangkalpinang sejahtera,” tambah Agus Suryadi.

Akhir wawancara Agus suryadi mengatakan, ke­giatan Musrenbang RKPD Tahun 2020 berdasarkan Visi Wali Kota Pangkalpinang.

“Jadi kita memilah kegiatan itu berdasarkan visi dari Wali Kota Pangkalpinang. Visi Wali kota Pangkalpinang yaitu Pangkalpinang murah senyum, Pangkalpinang sejahtera, Pangkalpinang nyaman, Pangkalpinang unggul dan Pangkalpinang makmur jadi ada tahapannya,” tutup Agus Suryadi. (adv/r4/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved