Berita Sungailiat

Stisipol Pahlawan 12 Gelar Malam Anugerah Insan dan Public Speaking Video Competition

Stisipol Pahlawan 12 menggelar Malam Anugrah Insan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Pahlawan 12 tahun 2019 dan Public Speaking Video

Stisipol Pahlawan 12 Gelar Malam Anugerah Insan dan Public Speaking Video Competition
istimewa/stisipol 12
Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 menggelar Malam Anugrah Insan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 tahun 2019 dan Public Speaking Video Competition 2019, Kamis (21/3/2019) di Graha Stisipol Pahlawan 12 Bangka.

BANGKAPOS.COM-- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 menggelar Malam Anugrah Insan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 tahun 2019 dan Public Speaking Video Competition 2019, Kamis (21/3/2019) di Graha Stisipol Pahlawan 12 Bangka.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas mahasiswa baik dari program studi Ilmu komunikasi maupun administrasi negara. Penghargaan diberikan untuk para tenaga pengajar, alumni dan mahasiswa yang telah memberikan bantuan dan kontribusinya bagi kampus.

Kegiatan tersebut Pengurus Yayasan Stisipol Pahlawan 12 Bangka yang diwakili  Maswan, Ketua Stisipol Pahlawan 12,  Darol Arkum, Wakil Ketua Stisipol Pahlawan 12, para tenaga pengajar dan staf, mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Ketua Stisipol Pahlawan 12, Darol Arkum dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan malam anugrah insan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 tahun 2019 dan Public Speaking Video Competition 2019.

Ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada para civitas Stisipol Pahlawan 12 dan alumni serta para mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 yang telah memberikan kontribusinya kepada kampus yang berjaket almamater kuning tersebut.

"Ini salah satu terobosan baru bagi kampus Stisipol Pahlawan 12 untuk teris berInovasi pembelajaran untuk mahasiswa, maupun tenaga pengajar," kata Darol Arkum di hadapan para tenaga pengajar dan mahasiswa yang hadir, Kamis (21/3/2019) malam.

Lebih jauh pria asal Desa Tirem Kabupaten Bangka Selatan ini menguraikan, sekarang ini kampus dituntut untuk lebih aktif dan melakukan kreatifitas dalam membangun dan berinovasi untuk kemajuan bersama.

"Di Jogja itu ada kampus yang terus melakukan inovasi yakni STMIK AKAPOL dan kita bisa meniru hal tersebut untuk kemajuan kampus," terangnya.

Untuk itu, Darol Arkum menambahkan, sekarang ini dirinya dan semua civitas Stisipol Pahlawan 12 untuk terus berkomitmen dan fokus membangun identitasnya dari teknologi komunikasinya.

"Sekarang ini tidak melihat lagi kampus atau institusi itu dari negeri atau swasta, ataupun berada kota atau kabupaten. Kita harus meningkatkan kreatifitas dalam berbagai aspek, riset yang unggul, dan aspek pengabdian kepada masyarakat," tegasnya.

Kedepan juga Darol Arkum mengharapkan, karya - karya Stisipol Pahlawan 12 tidak hanya menghasilkan karya biasa saja namun harus bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat, dan bisa "dijual" kepada pasar, baik dari segi produk dengan dipublikasikan kepada masyarakat sehingga bisa mendapatkan posisi yang kuat kepada masyarakat.

"Semoga kita bisa mengangkat tema lokal dan bisa berinovasi serta akan berikan apresiasi dan ditunggu inovasi lainnya dan mengembangkan inovasi untuk masyarakat," harapnya.

Hal lain juga lanjut Darol Arkum Penghargaan bukan titik puncak, namun ini bagian untuk membangun kolaborasi dari civitas dan kerjasama yang kuat dari semua elemen stisipol pahlawan 12.

Selain itu ia mengharapkan Stisipol Pahlawan 12 kedepan dapat mensejajarkan diri dengan yang lain sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Kita memberikan apresiasi dan stisipol berkomitmen untuk memberikan penghargaan, dan akan diberikan juga secara luas dan melibatkan pemangku kepentingan,"kata Darol.

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved