Berita Bangka Selatan

Aktivitas Ekskavator TI Merusak Jalan Usaha Tani Desa Terap

Kepala Desa Bukit Terap, Askandi mengaku resah adanya keluar masuk Ekskavator tersebut. Pasalnya, excavator tersebut telah merusak Jalan Usaha Tani

Aktivitas Ekskavator TI Merusak Jalan Usaha Tani Desa Terap
bangka pos / Anthoni Ramli
Kepala Desa Bukit Terap, Askandi saat memberikan keterangan soal kerusakan JUT desa Terap 

BANGKAPOS.COM  - Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun Terap RT 07, Desa Bukit Terap, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, rusak akibat keluar masuk alat berat jenis ekskavator 

Informasi yang diperoleh harian ini,  hilir mudik aktivitas ekskavator tersebut menyusul adanya dugaan aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal yang merambah rawa di desa tersebut. 

Kepala Desa Bukit Terap, Askandi mengaku resah adanya keluar masuk ekskavator tersebut. Pasalnya, ekskavator  tersebut telah merusak Jalan Usaha Tani (JUT) yang saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

Ironinya jalan yang dibangun menggunakan anggaran desa kini dalam kondisi rusak akibat sering dilalui kendaraan alat berat jenis ekskavator.

"Pastinya resah karena jalan itu dibangun untuk petani. Sekarang kondisinya rusak karena sering kali keluar masuk alat berat yang dipakai oleh aktivitas pertambangan di rawa desa tersebut," kata Askandi kepada bangkapos.com.

(Bangka Pos / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved