Asnawi Bertekad Bangkit Saat Tantang Tuan Rumah Vietnam

Kans Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-23 Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 memang sudah menipis usai kalah dari Timnas U-23 Thailand.

Asnawi Bertekad Bangkit Saat Tantang Tuan Rumah Vietnam
BolaSport.com
Suka cita para pemain timnas U-19 Indonesia; Muhammad Luthfi, Egy Maulana Vikri, Nurhidayat Haji Haris, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang timnas U-19 Timor Leste pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, 2 November 2017. 

BANGKAPOS.COM -- Kans Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-23 Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 memang sudah menipis usai kalah dari Timnas U-23 Thailand dengan skor telak 0-4.

Namun semangat anak asuh Indra Sjafri untuk meraih harapan tersisa masih tetap membara.

Setidaknya itu yang dikatan oleh pemain belakang Timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Pemain asal Makassar Sulawesi Selatan itu bertekad bangkit pada selanjutnya melawan Vietnam, Minggu (24/3).

Duel Indonesia melawan Thailand merupakan laga perdana grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3) petang.

Dilansir dari PSSI.org, Asnawi menuturkan, sebenarnya tidak ada masalah dengan permainan yang diterapkan Thailand U-23.

Hanya saja, dia merasa timnya kurang siap pada menit-menit awal sehingga kemasukkan pada menit ke-21, lewat gol Shinnaphat Leeaoh.

Setelah itu ia dan rekan-rekannya berupaya bangkit demi mengejar ketertinggalan, namun Thailand bermain lebih baik.

"Hari ini kami kurang beruntung. Dan kami di bawah performa. Semua pemain saya kira permainan kami tak seperti biasanya," kata Asnawi, kepada wartawan setelah pertandingan.

Pemain asal klub PSM Makassar itu menegaskan timnya harus memetik pelajaran dari kekalahan ini. Apalagi lawan yang dihadapi berikutnya adalah tuan rumah Vietnam, 24 Maret nanti.

"Lawan Vietnam harus lebih fokus lagi agar dapat poin, harus lebih konsentrasi lagi. Karena kita tahu hari ini kami tidak dapat poin, dan pertandingan nanti sangat penting buat kami agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami harus menang dan akan berjuang keras," pungkasnya.

Editor: El Tjandring
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved