Berita Sungailiat

Gelar Pasukan di Merawang Sukseskan Pemilu 2019

Gelar pasukan telah dilaksankaan oleh Jajaran Polsek Merawang Bangka. Upacara tersebut dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

Gelar Pasukan di Merawang Sukseskan Pemilu 2019
IST/R Guzel
Gelar pasukan digelar Polsek Merawang Bangka, Sabtu (23/3/2019), dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. 

BANGKAPOS.COM -- Gelar pasukan telah dilaksankaan oleh Jajaran Polsek Merawang Bangka. Upacara tersebut dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. Tak hanya polisi, apel kali ini melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kapolsek Merawang Iptu R Guzel, Sabtu (23/3/2019) mengatakan, gelar pasukan merupakan perintah pimpinan. Hadir saat gelar pasukan antara lain, Camat Merawang diwakili Kasi Pemerintahan Rully Aswin, Danramil Merawang, PPK Kecamatan Merawang, Panwascam Merawang, Kades se Kecamatan Merawang, FKPM Kecamatan Merawang dan Saka Bhayangkara Kecamatan Merawang.

"Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak lansung. Kita ketahui bersama bahwa terkait penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraanya," kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan TNI - Polri merupakan insitusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak Tahun 2019. Sehingga seluruh prajurit TNI - Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap berlaku. Sementara itu tindakan tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum.

"Wujudkan sinergitas antara TNI - Polri dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi bersama. Kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI - Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif di Kecamatan Merawang," katanya.

Saat gelar pasukan, pembina upacara di acara gelar pasukan membacakan sambutan MenkoPolhukam. Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

"Intinya melalui apel gelar pasukan, saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Merawang untuk sama-sama mengamankan jalannya Pemilu serentak 2019," kata Kapolsek.

(Bangka Pos/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved