Upayakan BPJS Tersebar Merata di Babel, Rudianto Tjen Ingin Kesehatan Warga Terjamin

Rudianto Tjen, akan mengupayakan pendistribusian program bantuan BPJS dirasakan oleh seluruh warga Babel.

Upayakan BPJS Tersebar Merata di Babel, Rudianto Tjen Ingin Kesehatan Warga Terjamin
Bangka Pos
Upayakan BPJS Tersebar Merata di Babel, Rudianto Tjen Ingin Kesehatan Warga Terjamin 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, akan mengupayakan pendistribusian program bantuan BPJS dirasakan oleh seluruh warga Babel. Hal itu kata Rudi, sebagai bentuk jaminan kesehatan untuk warga Babel.

“Saya berharap bahwa program BPJS dari pemerintah, bisa dirasakan oleh setiap masyarakat Bangka Belitung ini, terutama bagi yang tidak mampu,” kata Rudianto Tjen.

Rudi melihat, masih banyak warga kecil yang tidak menjadi peserta BPJS. Hal itu, nantinya akan mempersulit warga ketika ingin berobat karena terhambat masalah biaya.

“Karena pengalaman saya ke beberapa daerah, masih banyak masyarakat yang betul-betul harus kita bantu tapi tidak dimasukkan menjadi peserta BPJS,” ucapnya.

Pada dasarnya, pemerintah pusat sudah menunjuk pemerintah daerah untuk mendata warganya yang pendapatannya dibawah rata-rata, yang kemudian ditindaklanjuti dengan memasukan mereka menjadi peserta BPJS, kemudian biaya pengobatan nantinya akan dibayar pemerintah.

“Pemerintah daerah itu kan sudah ditunjuk mengumpulkan data masyarakatnya yang tidak mampu dan dimasukkan menjadi peserta BPJS yang dibayar pemerintah,” ujar Rudi.

Politisi PDI Perjuangan itu tidak ingin bila ada warga ingin berobat, namun mereka tetap tidak berobat karena mahalnya biaya berobat.

“Sebagai contoh, ada tetangga kita sakit, mahal kalau berobat, akhirnya mereka hanya menunggu di rumah, tidak berobat, karena tidak ada kemampuan untuk berobat dan kemampuan membawanya ke rumah sakit. Keluarga tidak mampu, tetangga juga tidak sanggup,” papar Anggota Komisi I DPR RI tersebut.

“Akhirnya banyak warga merasa hidup merana tersiksa di rumah bertahun-tahun, Tapi di pemerintahan Jokowi sekarang ini, dia membuat program Indonesia sehat, sehingga apapun penyakitnya, siapapun juga bisa berobat dengan gratis, tentu saja harus mengikuti BPJS,” tambahnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Rudi juga berharap bahwa program Indonesia sehat dari Jokowi bisa terus dirasakan oleh warga Babel, karena telah terbukti hasilnya yang nyata.

“Saya sangat berharap bahwa kalau kita lihat kondisi bangsa dan Negara kita sekarang ini, dibawah kepemimpinan pak Jokowi ini, menurut saya dan banyak orang bisa lihat hasil nyata kerja beliau pun luar biasa,” kata Rudianto Tjen.

Bahkan ia berharap Jokowi bisa terus peduli akan rakyatnya di periode dua nanti. Karena jiwa kepedulian Jokowi kepada kondisi warganya sangatlah tinggi. Salah satu kepeduliannya ialah membuat kartu Indonesia sehat.

“Jangan sampai beliau sudah meletakkan dasar-dasar pemerintahan yang bagus ini sekarang ini terhenti, karena hanya satu periode saja,” tutup Rudianto Tjen.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved