BangkaPosiana

Dubai Bangun Mega Mall Terbesar di Dunia, Luas 100x Lapangan Bola, Harganya 28 Triliun

Dubai sebagai salah satu kota paling modern di dunia telah meluncurkan rencana untuk kota metropolitan high tech meet retail yang luas.

Dubai Bangun Mega Mall Terbesar di Dunia, Luas 100x Lapangan Bola, Harganya 28 Triliun
cnn.com
Disebut Dubai Square, ini akan memiliki lebih dari 8 juta kaki persegi ruang ritel - dua kali jumlah Dubai Mall, yang saat ini jadi mall terbesar di dunia 

BANGKAPOS.COM - Dubai Uni Emirat Arab sebagai salah satu kota paling modern di dunia telah meluncurkan rencana untuk kota metropolitan high tech meet retail yang luas.

Salah satunya adalah dengan rancangan mega mall yang akan menjadi ruang ritel terbesar di dunia.

Bahkan saking besarnya ukurannya mencakup 100 kali lapangan sepak bola.

Disebut Dubai Square, proyek senilai $ 2 miliar atau sekitar Rp 28 triliun dalam pengembangan Dubai Creek Harbour akan terdapat lebih dari 8 juta kaki persegi ruang retail.

Ukuran ini bahkan lebih dari dua kali ukuran Dubai Mall dan juga akan menjadi rumah bagi Chinatown terbesar yang ada di Timur Tengah.

Didesain sebagai tujuan langsung, lantai dasar akan menyelenggarakan pertunjukan selebriti, konser, dan pertunjukan teater di arena hiburan futuristik dengan pemetaan proyeksi 3D, suara teater, dan pencahayaan.

Area ini juga akan dipenuhi dengan bioskop, taman air, arena olahraga dan supermarket.

Tempat ini memiliki fasilitas hiburan berteknologi tinggi, tempat konser, dan ruang pameran. (cnn.com)
Tempat ini memiliki fasilitas hiburan berteknologi tinggi, tempat konser, dan ruang pameran. (cnn.com)

"Dubai Square mendorong batas-batas ritel modern dan liburan dengan memanfaatkan teknologi generasi selanjutnya," kata juru bicara Emaar Properties, yang mengembangkan Dubai Creek Harbor dalam perusahaan patungan dengan Dubai Holding seperti yang dilansir dari CNN. 

Fitur termasuk pengalaman mendalam, seperti ruang ganti VIP, kamar pas pintar dengan cermin interaktif dan koleksi busana pribadi yang dikuratori.

Melanjutkan tradisi ruang mal Dubai yang menantang atraksi yang menantang iklim, Dubai Square akan menampilkan taman petualangan tertutup bertema musim dingin.

Gaya ruang ritel "omnichannel" yang menghubungkan toko fisik dengan platform digital  akan ditingkatkan oleh teknologi baru, dengan pembelian yang dilakukan melalui ponsel dan desktop, serta konter toko.

Disebut Dubai Square, ini akan memiliki lebih dari 8 juta kaki persegi ruang ritel - dua kali jumlah Dubai Mall, yang saat ini jadi mall terbesar di dunia.
Melanjutkan tradisi ruang mal Dubai yang menantang atraksi yang menantang iklim, Dubai Square akan menampilkan taman petualangan tertutup bertema musim dingin. (cnn.com)
Melanjutkan tradisi ruang mal Dubai yang menantang atraksi yang menantang iklim, Dubai Square akan menampilkan taman petualangan tertutup bertema musim dingin. (cnn.com) 
Pengalaman berbelanja ini juga akan ditambah dengan aplikasi seluler yang dirancang khusus, aplikasi pemindaian barcode dan identifikasi frekuensi radio, jadi kamu bisa checkout tanpa harus ke kasir.

Emaar juga berpendapat bahwa ada sesuatu di Dubai Square untuk semua orang, tetapi ia mengakui bahwa generasi muda atau kalangan milenial tentu saja menjadi target pengunjung teratas mereka.

Alasannya tentu saja karena penggunaan teknologi yang memang sudah akrab bagi mereka.

"Revolusi ritel di Dubai bergerak ke arah yang benar karena mereka menawarkan lebih dari sekedar batu bata dan mortir, ini tentang dunia virtual juga," kata Nicolas Rubeiz, pakar ritel dan mitra di The Unit.

Dubai Creek Harbour sebagai tempat dari Dubai Square sendiri terletak di timur Downtown Dubai dan berada di sebelah Suaka Margasatwa Ras al Khor.(*)

artikel ini telah tayang di https://idea.grid.id/read/091675007/dubai-akan-buat-mega-mall-seluas-100x-lapangan-bola-dan-seharga-28-triliun

Editor: fitriadi
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved