Ahmadi Sopyan Ajak Milenial Tak Alergi Politik

Ahmadi Sopyan mengungkapkan setiap generasi muda mesti berani terjun langsung ke politik untuk menyiapkan diri menjadi calon pemimpin di masa depan.

Ahmadi Sopyan Ajak Milenial Tak Alergi Politik
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Ajak Milenial Tak Alergi Politik 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) nomor urut 3 dari partai Gerindra, Ahmadi Sopyan mengungkapkan bahwa setiap generasi muda mesti berani terjun langsung ke politik untuk menyiapkan diri menjadi calon pemimpin di masa depan.

Menurutnya, kunci utama politik dari generasi muda harus memiliki ilmu yang memadai. Tidak hanya sekedar ilmu, butuh keberanian yang besar untuk berani menyuarakan aspirasi dan keluhan masyarakat.

"Politik anak-anak muda harus berilmu dan berani. Untuk anak-anak muda yang ingin terjun langsung ke politik harus memiliki ilmu dan keberanian," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang.

Apatisnya generasi muda terhadap politik dinilai Ahmadi permasalahan yang mesti segera diatasi. Hal ini demi mewujudkan demokrasi sehat dan generasi yang paham cara berpolitik sarat edukatif dan berkualitas.

"Pemimpin itu harus memiliki akal sehat dan paham banyak hal. Pemuda tidak boleh alergi terhadap politik," ungkapnya.

Lebih lanjut, pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini menyampaikan bahwa politik merupakan hal penting yang patut dipelajari pemuda. Hal tersebut diutarakannya karena menyadari pentingnya politik di semua sisi kehidupan, semua kebutuhan, dan arah bangsa di masa depan ditentukan oleh tindakan politik.

"Saya berharap pemimpin ke depan bisa diisi oleh anak-anak muda sehingga kecerdasannya bisa terpakai. Ke depannya para generasi muda bisa menjadi pemimpin yang lebih hebat daripada generasi saat ini," pungkas Ahmadi Sopyan.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved