Bahar Buasan Ajak Pemuda Garap Potensi Pertanian Babel

Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan menilai prospek pertanian di masa yang akan datang sangat cerah

Bahar Buasan Ajak Pemuda Garap Potensi Pertanian Babel
Bangka Pos
Bahar Buasan saat meninjau proses pembuatan bibit pohon di balai penelitian Provinsi Babel 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mendorong pemerintah untuk mengedukasi para pemuda tentang pemanfaatan teknologi yang ada di sektor pertanian.

Menarik minat anak-anak muda agar lebih tertarik menggeluti profesi pertanian kata Bahar bertujuan untuk meregenerasi sekaligus memajukan dunia pertanian di Bangka Belitung.

"Di luar negeri itu banyak pemuda yang terjun ke sektor pertanian. Mereka sudah menggunakan teknologi yang memudahkan mereka bertani," kata Bahar.

Hal itu disampaikan Bahar saat hadir dan bertemu dengan anak muda di Balai Pelatihan dan Pengembangan Pertanian kota Pangkalpinang.

Selain dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi, Bahar juga ingin adanya pelatihan pertanian bagi generasi muda. Hal itu sebagai pemicu semangat anak muda dalam menekuni bidang pertanian.

“Berbicara tentang inovasi dan pemanfaatan teknologi, erat kaitannya dengan pemuda sebagai subjek dan objek penerima perubahan. Oleh karena itu, Saya minta pemerintah dapat memberi pelatihan bagi petani muda. Saya harapkan dengan adanya pelatihan tersebut dapat membangun kesadaran anak-anak muda untuk terjun di bidang pertanian," ujar Bahar Buasan.

"Kita harus membangun branding bahwa menjadi petani itu keren dan kekinian,” lanjutnya.

Senator kelahiran Pangkalpinang itu menilai prospek pertanian di masa yang akan datang sangat cerah. Karena dirinya melihat sudah mulai masyarakat beralih dari pertambangan ke pertanian.

"Saya menilai prospek pertanian kedepan sangat cerah. Dimana masyarakat yang ekonominya berbasis tambang kedepan akan beralih pada ekonomi yang saya beri nama ekonomi berbasis 3+2, dimana salah satunya adalah pertanian dan perkebunan," pungkas Bahar Buasan.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved