Kriminalitas

Dua Kasus Pembunuhan Bikin Heboh di Kabupaten Bangka, Begini Proses Hukumya

Kasus pertama tentang tewasnya Suripto alias Mbah Surip di Belinyu. Sedangkan kasus kedua tentang terbunuhnya korban bernama Domi Kupang di Merawang

Dua Kasus Pembunuhan Bikin Heboh di Kabupaten Bangka, Begini Proses Hukumya
Dokumen Bangka Pos
Usai dibekuk oleh tim gabungan Rizal (40) pelaku pembunuhan terhadap Dominggus Sae alias Domi Kupang (30) langsung diminta menunjukkan tempat membuang BB pisau dan baju yang ia pakai saat melakukan pembunuhan 

BANGKAPOS.COM -- Dua kasus pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Bangka menyedot perhatian. Kasus pertama tentang tewasnya Suripto alias Mbah Surip di Belinyu. Sedangkan kasus kedua tentang terbunuhnya korban bernama Domi Kupang di Merawang Bangka. Berikut perkembangan penyidikan kasus ini, Senin (25/3/2019).

Khusus kasus pembunuhan Suripto alias Mbah Surip di Belinyu, berkas penyidikan yang dibuat oleh Penyidik Polsek Belinyu Bangka, dinyatakan lengkap.Tersangka pembunuhnya, Ambo Adi alias Andi, bahkan kini tak lagi menjadi tahanan polisi, melainkan tahanan jaksa.

Kepala Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Belinyu, Dede MY kepada bangkapos.com, Senin (25/3/2019) memastikan hal itu. Menurut Dede, berkas perkara pada pekan lalu dinyatakan lengkap dan seiring agenda tahap dua, Penyidik Polsek Belinyu, menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum Cabjari Belinyu

"Berkas sudah dinyatakan lengkap pada Kamis Minggu lalu. Insha Allah minggu-mingu ini kita (Jaksa Penuntut Umum Cabjari Belinyu) bakal melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Sungailiat," kata Dede seraya menyebutkan perkara tersebut segera diadili oleh majelis hakim pengadilan setempat.

Sementara itu kasus kedua, tentang kematian Domi Kupang. Pria perantau berstatus sebagai pengawas pabrik bata di Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Bangka beberapa pekan silam, dinyatakan tewas dibunuh. Tersangka pelakunga berhasil ditangkap, yaitu Rizal, anak buah korban sesama warga perantau.

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kapolsek Merawang, Iptu R Guzel dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (25/6/2019) menyatakan proses penyidikan masih berlangsung. Penyidik Polsek Merawang telah memeriksa sejumlah saksi guna melengkapi berkas sebelum diserahkan ke Pihak Kejaksaan Negeri Bangka di Sungailiat.

"Perkara tersebut sudah tahap satu. Saksi yang sudah diperiksa sebanyak enam orang. Kita juga meminta keterangan pada dua orang saksi ahli di perkara ini," tambah Kapolsek, Iptu R Guzel seraya menyebutkan, pada berkas perkara, Tersangka Rizal dijerat Pasal 338 KUHP dan Pasal 351 Ayat 3 KUHP.

(Bangka Pos/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved