Berita Pangkalpinang

Gangguan Sistem BPJS Kesehatan Sedang Ditangani, Estimasi Waktu 1 Jam

Untuk sementara waktu sistem yang terkait dengan data peserta tidak dapat digunakan. Estimasi waktu

Gangguan Sistem BPJS Kesehatan Sedang Ditangani, Estimasi Waktu 1 Jam
Ist
BPJS Kesehatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Staf SDM Umum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Pangkalpinang Surya mengatakan, gangguan yang terjadi pada sistem BPJS Kesehatan tengah ditangani.

Diestimasikan perbaikan akan memakan waktu selama satu jam.

"Sehubungan dengan adanya kendala teknis pada sistem kepesertaan, maka bersama ini kami informasikan bahwa kendala tersebut sedang dilakukan upaya perbaikan," kata Surya, Senin (25/3/2019) pukul 11.27 WIB

Gangguan ini mengakibatkan sistem layanan yang terkait data peserta tidak dapat digunakan.

"Untuk sementara waktu sistem yang terkait dengan data peserta tidak dapat digunakan. Estimasi waktu 60 menit dan akan kami informasikan lebih lanjut kembali. Demikian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamannnya," ucap Surya

Dia menyebutkan, saat ini pihak telah mengantisipasi membludaknya antrean akibat gangguan ini dengan cara memberikan pelayanan sementara secara manual.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, untuk FKRTL (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkal Lanjut) telah mengeluarkan SEP (Surat Egibilitas Peserta) secara manual, jadi sudah mulai terurai antreannya," kata dia.

Senin(25/3/2019), puluhan warga yang hendak berobat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggunakan layanan BPJS Kesehatan dibuat menunggu lebih lama. Pasalnya sistem jaringan BPJS Kesehatan saat ini mengalami gangguan.

Sampai saat ini warga tak bisa berobat, pasalnya registrasi pendaftaran pasien BPJS Kesehatan tak bisa dilakukan. Sementara itu Layanan kesehatan untuk pasien umum berjalan lancar.

Pihak BPJS Kesehatan melalui akun Twitter menyampaikan informasi jika sistem jaringan lembaga tersebut sedang diperbaiki.

"Salam sehat Bapak/ Ibu . Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang ada kendala pada sistem BPJS Kesheatan, sehingga terkendala untuk pelayanan baik di faskes 1, RS atau kantor cabang BPJS Kesehatan. Terima kasih. -by," tweet akun BPJS Kesehatan RI. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved