Berita Pangkalpinang

Kadindikbud Pangkalpinang Optimistis 29 Sekolah/Madrasah Penuhi Standar Akreditasi 2019

Ada 29 sekolah/madrasah di Pangkalpinang yang dicalonkan dalam akreditasi oleh Badan akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Bangka belitung.

Kadindikbud Pangkalpinang Optimistis 29 Sekolah/Madrasah Penuhi Standar Akreditasi 2019
Bangkapos/irakurniati
Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty, menuturkan, ada 29 sekolah/madrasah di Pangkalpinang yang dicalonkan dalam akreditasi oleh Badan akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Bangka belitung.

Dia menyatakan optimistis sekolah-sekolah tersebut menerima akreditasi tertinggi, meski ada beberapa yang dianggapnya pesimis mendapatkan penilaian tertinggi dari badan akreditasi, namun dirinya tetap meyakinkan dan menekankan kepada sekolah untuk memperbaiki instrumen yang kurang.

"Optimis harus bisa A plus malah. Karena saya sendiri turun langsung ke sekolah-sekolah lihat ada kekurangan apa yang mesti diperbaiki. Kita juga ada petugasnya untuk mengecek itu," kata Eti ditemui di ruangannya, Senin (25/3/2019).

Dia menegaskan, sekolah/madrasah sebaiknya mempersiapkan dari jauh-jauh hari untuk kebutuhan akreditasi. Namun dirinya menegaskan, berkemas dan berbenah tak hanya serta merta diperuntukkan bagi keperluan akreditasi saja, melainkan untuk kebutuhan sekolah itu sendiri.

"Kami mengajak semua sekolah-sekolah untuk berkemas ya. Lakukan lah dan berikan yang terbaik. Baik itu kepala sekolah maupun guru semuanya berperan untuk akreditasi ini." katanya.

Eti menyebutkan, ada pantauan dan tim khusus yang disiapkan untuk melihat persiapan menuju akreditasi, khususnya bagi sekolah-sekolah yang dirasakan kurang dalam kelayakan pemenuhan standar instrumen akreditasi.

Kedepan, sekolah/madrasah ini diminta mempersiapkan keperluan akreditasi sebelum tiga atau empat tahun penilaian.

Diberitakan sebelumnya, Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Bangka belitung akan melakukan penilaian akreditasi kepada 230 sekolah/madrasah di Babel. 29 sekolah di antaranya terdapat di Pangkalpinang untuk diberikan penilaian kelayakan sekolah tersebut.

Pihak badan akreditasi pun saat ini sedang melakukan sosialisasi-sosialisasi kebutuhan akreditasi yang perlu dinilai, satu di antaranya yakni mengenai sarana dan prasarana sekolah tersebut.

(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved