Lusyani Suwandi Ajak Millenial Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Politisi Partai NasDem, Lusyani Suwandi mengajak anak-anak muda menggunakan hak konstitusional pada pemilu. 17 April datang ke TPS

Lusyani Suwandi Ajak Millenial Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019
Bangka Pos
Calon Legislatif Nomor Urut 3 DPR RI dari Partai NasDem, Lusyani Suwandi saat Kampanye Dialogis di Sungailiat, Kabupaten Bangka (21/3/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Politisi Partai NasDem, Lusyani Suwandi mengajak anak-anak muda menggunakan hak konstitusional pada pemilu. 17 April datang ke TPS, coblos sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Pemilu 2019 akan menjadi sejarah baru demokrasi di Indonesia. Untuk pertama kalinya pileg dan pilpres akan dilaksanakan serentak. Pemilih akan menerima lima jenis surat suara untuk memilih Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD RI.

"Saya minta tolong anak muda (pemilih pemula) untuk tetapkan hati gunakan hak pilih," kata Lusyani Suwandi di Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.

Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Nomor Urut 3 dari Partai NasDem ini meminta, pemilih pemula melihat calon yang akan dipilih nantinya. Memilih yang dekat dan mau berjuang dengan masyarakat.

"Kalian adalah generasi yang cerdas, pemakai Google maupun medsos. Jadi tahu track record dari caleg-caleg, dari Presiden. Orang yang bermutu kalian bisa cek," lanjutnya.

Selain itu, Tokoh wanita Babel ini manyatakan, suara pemilih pemula pada pemilu nanti sangat berpengaruh. Jadi, ia meminta pemilih pemula antusias menyambut pemilu pertamanya dan menjadi contoh bagi generasi seterusnya.

"Suara anak muda bisa mempengaruhi orang tua, teman-teman, dan semuanya karena ini pemilu sangat penting," ucapnya.

Politisi NasDem ini mengingatkan, pemilu merupakan kesempatan untuk menentukan arah Bangsa lima tahun kedepan. Anak muda diminta untuk mengambil peran agar arah bangsa lebih baik untuk generasi yang akan datang.

"Anak muda adalah penerus bangsa. Kami sangat harapkan untuk meneruskan perjuangan kami," tutupnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved