Berita Pangkalpinang

Seleksi Pemain PS Babel untuk Porwil dan PON

Sebanyak 30 pesepakbola mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh Asprov PSSI Bangka Belitung dihati pertama seleksi Senin (25/3/2019)

Seleksi Pemain PS Babel untuk Porwil dan PON
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Pengurus Asprov PSSI Bangka Belitung memberikan arahan kepada Peserta seleksi PS Babel Untuk Porwil dan PON di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Senin (25/3/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 30 pesepakbola mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh Asprov PSSI Bangka Belitung di hari pertama seleksi Senin (25/3/2019) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Mereka berasal dari berbagai wilayah baik di Bangka maupun di Belitung. Bahkan pihak Asprov PSSI Bangka Belitung menyediakan penginapan bagi peserta dari Pulau Belitung.

Kegiatan ini dipantau langusng oleh Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana, wakil ketua Manto dan Sekum Mintra Jaya. Penilaian seleksi ini dilakukan oleh Tim penilai independen.

"Untuk Belitung kita siapkan penginapan tadi yang dari Bangka Barat kita tawarkan juga tapi mereka ada tempat menginap," kata Ketua Umum Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana

Seleksi hari pertama dari tiga hari pelaksanaan yang direncanakan sempat terhadang hujan deras. Akibatnya sejumlah pemain yang memastikan ikut seleksi batal hadir dan berencana besok baru ikut.

Seleksi dilakukan dengan sistem game pertandingan dan tin penilai baik dari Asprov PSSI Bangka Belitung maupun tim praktisi sepakbola independen melakuakan penilaian.

Rencananya seluruh pemain yang mengikuti seleksi tetap mengikuti seleksi hingga hari terakhir. Nantinya di hari terakhir baru akan diumumkan 20 nama pemain yang direkrut dan menjalani TC.

"Besok masih kita buka pemain yang mengikuti seleksi dipersilahkan hadir langsung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang dengan catatan maksimal pemain kelahiran 97," kata Mintra Jaya.

Mintra Jaya juga mengatakan bahwa pihaknya masih berharap sejumlah nama dari pemain pemain eks Tim Porda Kabupaten Kota ikut ambil bagian. Sebab dari pantauan sejumlah pemain dari Bangka Barat, Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka memilki kemampuan. Namun hal tersebut dikembalikan kepada masing masing pemain apakah mau ikut seleksi atau tidak Asprov PSSI Bangka Belitung tidak dapat memaksa.

"Sebenarnya ada beberapa pemain yang kita incar untuk bergabung di TIM Porwil dan PON Babel semoga besok dab lusa mereka bisa hadir," kata Mintra Jaya.

Ditambahkannya untuk seleksi hari kedua dan ketiga formas seleksi masih sama yakni memainkan game dansemua pemain diberikan kesempatan. Dari situlah tim pemantau akan menilai sebelum diumumkan 20 pemain yang lolos seleksi untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Sama format seleksinya seperti hari ini," kata Mintra Jaya.

(Bangka Pos/ Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved